Legendaris Sepakbola Coaching Clinic di Kuningan

0 Komentar

Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, peduli dengan kemajuan sepak bola di tanah air. Di lapangan sepakbola Desa Bendungan Kuningan, bibit pemain muda dari puluhan SSB, mendapat coaching clinic, atau pelatihan singkat bersama mantan bintang sepakbola tanah air. Hal ini dilakukan untuk memotivasi generasi muda, supaya berprestasi mengikuti jejak para legendaris.

Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, peduli dengan kemajuan sepak bola di tanah air.

Di lapangan sepakbola Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi Kuningan, ratusan pemain muda dari puluhan SSB mendapat coaching clinic, sebuah pelatihan singkat bersama legendaris bintang sepakbola tanah air, dan juga mantan pemain Persib.

Baca Juga:Masa Tanam 2024 MundurPolisi Amankan 4 Pelajar

Diantaranya hadir pesepakbola atep, Eka Ramdani, Zainal Arif, Yaris Riadi, Erik Setiawan dan Cucu Hidayat.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengungkapkan, kehadiran para legendaris di Kuningan bertujuan untuk memotivasi generasi muda, supaya berprestasi mengikuti jejak mereka.

Ratusan anak dari berbagai SSB di rentang usia anak hingga belasan tahun, tampak antusias, menyambut kedatangan para bintang sepak bola tersebut.

Selama 30 menit, eks pemain timnas Eka Ramdani dan kawan kawan, berbagi ilmu, pengalaman, dan berlatih teknik menguasai sikulit bundar.

Dalam acara ini, anak anak mengikuti uji pertandingan antar SSB, dan melihat langsung, pertandingan persahabatan para legendaris yang tergabung dalam club Urban Legend, melawan pemain legendaris berprestasi dari tim Kuningan Selection.

Iwan Bule optimis, dengan pembinaan yang terus menerus, di setiap rentang usia pemain muda, akan melahirkan calon pemain masa depan, di tingkat nasional maupun internasional.

Pihaknya mengambil Vietnam sebagai contoh yang bagus dalam pembinaan atlet sepakbola di kawasan Asean. Menurutnya, pembinaan selama 10 tahun terakhir dan berjalan baik di negara tersebut, membuat Vietnam bertengger di posisi puncak ranking Fifa di wilayah Asean

0 Komentar