Karya Bakti 2024 Kodim 0620 Kab Cirebon

0 Komentar

Kodim 0620, Kab. Cirebon menggelar karya bakti 2024 dengan membersihkan sampah dan penanaman pohon yang berlokasi di Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan Kab. Cirebon. Kegiatan karya bakti ini serentak digelar seluruh Indonesia sebagai wujud TNI terhadap kebersihan lingkungan. 

Program karya bakti TNI ditahun 2024 kembali digelar. Senin 15 Januari 2024 Kodim 0620 Kab. Cirebon menggelar karya bakti yang berlokasi di Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan Kab. Cirebon. Karya bakti yang diawali dengan apel gabungan ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI kepada masyarakat, diantaranya yaitu dengan membersihkan sampah yang ada di sungai sigranala.

Sungai sigranala yang dipenuhi eceng gondok ini dibersihkan dengan alat berat yang disiapkan, bekerja sama dengan BBWS Cimanuk Cisanggarung. Para prajurit TNI, Babinsa dari Koramil setempat dan warga bergotong rotong memberihkan sampah-sampah yang ada, hingga terjun langsung ke sungai.

Baca Juga:Caleg Noli Alamsyah Rangkul Pengguna MedsosPuluhan Peserta Ikuti Kursus Pelatih 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasrem 063 SGJ Letkol ARH Dhama Noviang Jaya, Dandim 0620 Kab. Cirebon, Letkol Inf. Afriandy Bayu Laksono, Bupati Cirebon Imron, Ketua DPRD Kab. Cirebon, Camat Kapetakan, Kuwu Pegagan Kidul, dan sejumlah pegiat lingkungan yang tergabung dalam komunitas peduli lingkungan

Giat penanaman pohon pun menjadi bagian dalam karya bakti 2024 ini, Kasrem 063 SGJ, Dandim 0620 Kab. Cirebon, Bupati Cirebon DNA perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup,  bersama-sama menanam pohon di sekitar sungai gendong.

Wujud nyata kemanunggalan TNI kepada masyarakat diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan untuk mengantisipasi longsor dan banjir

0 Komentar