Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Laptop Lemot : Gak Bakal Bikin Emosi Lagi

Sumber: howtogeek.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu mempunyai laptop yang sering lemot, pastinya bikin emosi. Tenang! begini cara mengatasi laptop lemot.

1. Gunakan Antivirus

Laptop masih baru tetapi ada beberapa masalah. Apa yang tiba-tiba memperlambat laptop? Salah satu penyebab laptop lemot adalah serangan virus. Untuk mengatasinya, sebaiknya lindungi laptop Anda dengan program antivirus dan sering-seringlah memeriksa laptop Anda dari virus.

2. Bersihkan Laptop

Jika Anda membawa laptop keluar rumah setiap hari, bahkan di dalam ruangan, lama kelamaan akan kotor. Laptop yang kotor bisa menjadi penyebab kinerja laptop menjadi tidak bagus. Maka dari itu kita perlu mengetahui cara membersihkan laptop lemot yang benar. Solusinya kita perlu rutin membersihkan laptop yang lemot, terutama di sekitar kipas. Debu yang menumpuk dapat menghalangi keluarnya panas.

Baca Juga:Terjangkau! Inilah Rekomendasi Mouse Logitech Wireless TerbaikRekomendasi Work from Cafe Jakarta Yang Nyaman dan Estetik

3. Pakai Cooling Pad

Mengenai kipas laptop – jika Anda sering menggunakan laptop, Anda mungkin ingin menggunakan bantalan pendingin di bagian bawah laptop. Tugasnya adalah membantu kerja laptop. Laptop yang panas memperlambat kinerja secara keseluruhan. Selesaikan dengan bantalan pendingin yang bagus.

4. Bersihkan Cache

Antivirus ada, laptop sudah dibersihkan, tapi laptop masih lemot, kenapa? Laptop yang kotor bukan hanya bagian luarnya saja, tapi mungkin juga bagian dalamnya. Jadi sekarang saatnya membersihkan bagian dalam laptop Anda dengan membersihkan cache. Buka File Manager, lalu buka Properties dan pilih Disk Cleanup.

5. Hapus Program yang Nggak Terpakai

Selain membersihkan cache secara rutin, jangan lupa untuk menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi. Terkadang kita lupa mengunduh aplikasi tertentu. Coba cari lagi program yang sudah tidak digunakan lagi. Jika iya, saatnya melepasnya agar laptop Anda tidak melambat.

Nah, itu dia beberapa cara mengatasi laptop lemot. Selanjutnya ada beberapa rekomendasi laptop yang bagus nih.

Lenovo IdeaPad 3 14IAU7 82RJ00CYID Notebook – Arctic Grey

Pilihan pertama ini cocok untuk sekolah atau tugas ringan hingga menengah. Merupakan salah satu andalan Lenovo, Lenovo IdeaPad 3 14IAU7. Laptop ini menggunakan prosesor Intel Core i3 generasi ke-12 yang diberi nama i3-1215U. Kapasitas memori RAM laptop ini sebesar 8 GB DDR4 3200. Memori internalnya sebesar 512 GB SSD M.2 2242 PCIe® 4.0×4 NVMe®.

Laptop Arctic Grey ini menjalankan Windows 11 Home dan tentunya dilengkapi dengan Office Home and Student (OHS) 2021 yang berlaku seumur hidup tanpa berlangganan baru sehingga Anda bisa langsung menggunakannya.Anda dapat mengupgrade RAM laptop ini menjadi 16 GB untuk performa yang lebih baik. Layarnya dibekali sistem anti silau yang menggunakan panel TN berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel.

0 Komentar