Waduh! Jangan Mencampurkan Pepaya dengan Buah Ini, Bukannya Bermanfaat Malah Membahayakan Loh

Bahaya Mencampurkan Pepaya dan Lemon (iStockphoto/ Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVPepaya merupakan salah satu jenis buah yang banyak manfaat. Terdapat kandungan vitamin A, C, antioksidan dan lain-lain yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun di balik manfaatnya tersebut, jangan mencampurkan pepaya dengan salah satu bahan dapur ini. Pasalnya, bukannya manfaat yang di dapat, malah dapat membahayakan tubuh.

Pepaya Mengandung Nutrisi

Buah dengan warna oranye pada bagian dagingnya, kaya akan nutrisi. Seperti serat makanan, protein, lemak, karbohidrat, vitamin C, A, E, B, mineral dan antioksidan seperti alfa dan beta-karoten, lutein dan zeaxanthin yang membantu regenerasi sel dan mengurangi stres oksidatif.

Selain itu, terdapat pula kandungan enzim papain di dalamnya yang berguna untuk melawan alergi hingga untuk menyembuhkan luka. Buah ini bisa di nikmati sendiri tanpa di campur apapun, namun terkadang ada juga yang mengonsumsinya dengan mencampurkan bahan lain.

Baca Juga:Jika Ingin Kulit Nampak Glowing, Konsumsi Deretan Buah dan Sayur Ini! Mudah Didapat, Punya Segudang ManfaatTips Mengonsumsi Makanan Agar Bisa Dapatkan Kulit yang Sehat, Simak Apa Saja yang Harus Kamu Konsumsi

Hati-hati, Jangan Mencampurkan Pepaya dengan Bahan Ini

Dari Times of India, pepaya yang di campur dengan air jeruk nipis atau lemon, dapat mengakibatkan kerugian. Kerugian tersebut berupa racun yang terbentuk di dalamnya yang akan mengakibatkan seseorang yang mengonsumsinya mengalami anemia dan ketidakseimbangan hemoglobin.

Hal ini tentu akan berbahaya bagi berbagai kalangan umur, baik anak-anak maupun dewasa. Maka, lebih baik untuk menghindari konsumsi antara pepaya dan jeruk nipis atau lemon, agar terhindar dari bahaya anemia dan ketidakseimbangan hemoglobin.

Agar bisa mendapatkan nutrisi yang tepat dari pepaya, maka bisa konsumsi pepaya kurang lebih satu mangkuk atau setara dengan tiga irisan tipis. Pasalnya, jika berlebihan pun juga tidak baik karena akan berbahaya bagi tubuh.

0 Komentar