Lebih Indah Dari Pulau Dewata Bali? Yuk, Liburan ke 5 Wisata di Pulau Lombok dengan Hamparan Pantai yang Indah

alinea.id
alinea.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan kamu ke tempat yang luar biasa, pilihan tempat wisata pulau lombok bisa di pertimbangkan. Pulau Lombok sendiri menawarkan destinasi eksotis dan menawan. Maka tak heran banyak sekali para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Lombok sendiri berada di Nusa Tenggara Barat yang memiliki keindahan tak kalah dari Pulau Dewata Bali. Ada banyak sekali tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Pulau Lombok memang terkenal dengan gili atau pulau kecilnya yang sangat asri. Selain itu juga lombok ini memang di dominasi oleh jajaran pantai nan indah. Berikut ini rekomendasi tempat wisata di Pulau Lombok.

Tempat Wisata di Pulau Lombok

1. Gunung Rinjani

Destinasi yang pertama ini ada Gunung Rinjani yang berada di dalam wilayah tiga kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat. Gunung Rinjani memang menjadi tempat favorit bagi para pendaki karena keindahan pemandangannya. Di sini para pengunjung bisa menikmati keindahan alam seperti Danau Segara Anak, Goa Susu, Goa Manik, Goa Payung, sumber air panas, serta tempat perkemahan.

Baca Juga:Kaya Akan Manfaat dan Bisa Meningkatkan Sistem Imun, Berikut Ini Cara Mengonsumsi Kunyit Putih dengan Mudah – Bisa Kamu Lakukan SendiriUlama Cerdas Asal Indramayu Tutup Usia, Ini Dia Sosok Buya Syakur Dikenal dengan Kajian yang Lembut dan Menyentuh Hati

2. Pantai Tangsi

Dari pegunungan kita beralih ke pantai, yaitu ada Pantai Tangsi atau Pantai Pink. Letaknya berada di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur pantai ini memiliki keunikan tersendiri. Keunikan dari pantai ini memiliki pasir pantai berwarna pink.

Bahkan Pantai tangsi merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink, dan satu dari dua pantai di Indonesia yang berwarna pink. Warna pink pada pasirnya terbentuk karena butir-butir asli warna putih pasir bercampur dengan serpihan karang merah muda. Bias sinar matahari dan terpaan air laut menambah semakin jelas terlihat warna pink pantai tersebut.

3. Tanjung Ringgit

Rekomendasi wisata berikutnya Tanjung Ringgit yang memiliki pantai pasir putih dan tebing karst putih. Di sini juga ada sebuah gua yang sempat di gunakan tentara Jepang di Perang Dunia II. Kawasan di sekitar Tanjung Ringgit ini merupakan hutan lindung milik Kementerian Kehutanan Indonesia. Lokasinya berada di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur.

4. Narmada

Tempat wisata di pulau lombok lainnya, yaitu Narmada yang merupakan kecamatan berada di kaki Gunung Rinjani. Daerah ini memang terkenal karena adanya taman raja yang diberi nama Taman Narmada. Taman ini sudah di bangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok, Anak Agung Ngurah Karang Asem.

Di dalamnya, terdapat kolam tirta dan pura yang dibangun sebagai replika dari keagungan Rinjani. Dulunya, selain sebagai tempat upacara, Taman Narmada juga digunakan sebagai tempat peristirahatan keluarga raja pada saat musim kemarau.

5. Air Terjun Mangkusakti

Kamu juga bisa menikmati Air Terjun Mangkusakti yang terletak di Desa Sajang, Sembalun, Lombok Timur. Aliran air terjun ini berasal dari Danau Segara Anak di atas Gunung Rinjani. Selain itu, air terjun ini pun di kelilingi dengan berbagai jenis batuan yang unik. Para pengunjung pun bsia menemukan dua air terjun kecil yang tidak kalah indah yaitu air Terjun Mangku Kodek dan Air Terjun Kuda Sembrani.

***

0 Komentar