Ide Camilan dari Kentang untuk Pengganjal Perut : Bisa Jadi Cimol, Donat, dan Makanan Lainnya

Ide Camilan dari Kentang untuk Pengganjal Perut : Bisa Jadi Cimol, Donat, dan Makanan Lainnya
Ide Camilan dari Kentang (Jabar Ekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat sedang lapar, camilan menjadi salah satu kudapan yang akan di cari. Biasanya, camilan menjadi santapan yang akan di nikmati di kala sore hari. Ada banyak camilan yang bisa kamu buat sendiri di rumah dengan bahan yang mudah. Misalnya, ide camilan dari kentang.

Kentang adalah jenis umbi-umbian yang menjadi salah satu sumber karbohidrat. Selain itu, memiliki nilai gizi yang cukup tinggi di dalamnya. Bisa di olah dengan berbagai cara. Seperti di rebus, di panggang, di goreng, ataupun di olah menjadi bentuk lainnya.

Umbi-umbian yang kaya akan vitamin C, vitamin B6, serat, potasium, dan sejumlah nutrisi penting lainnya itu juga mudah untuk di dapatkan. Begitupun juga ketika menyulapnya menjadi sebuah camilan dengan rasa yang lezat. Namun jika bingung ingin mengolahnya menjadi apa, berikut beberapa ide olahan yang bisa menjadi inspirasi.

Baca Juga:Cocok untuk Diet, Inilah Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi : Ada Oat, Kentang, dan Masih Banyak LagiHarga Emas Antam 18 Januari 2024 Kembali Merosot, Berapa Harganya Saat Ini? Berikut Rincian Harganya

Ide Camilan dari Kentang

Kentang Goreng – Dibuat dari potongan kentang yang tipis yang memanjang, di goreng hingga keemasan dan di beri bumbu, menjadi sebuah santapan nikmat yang cocok untuk di coba.

Chips – Hampir mirip seperti kentang goreng pada umumnya, namun bentuk bulat. Goreng hingga keemasan, maka akan menghasilkan tekstur yang renyah. Akan lebih nikmat jika di tambah dengan bumbu sesuai selera.

Bola Kentang Keju – Jika ingin ada rasa gurih dan asin, maka bisa campurkan keju. Caranya dengan merebus kentang dan tumbuk hingga halus, lalu campurkan dengan keju dan bahan lainnya. Goreng hingga berubah warna menjadi keemasan.

Stik Kentang – Mirip seperti kentang goreng biasa, namun dengan tambahan tepung maizena. Caranya, kentang di rebus lalu dilumatkan. Campur dengan bahan tepung maizena dan lainnya lalu masukkan ke dalam plastik dengan bentuk segitiga. Keluarkan adonan dari plastik dengan bentuk segitiga tersebut hingga membentuk stik memanjang lalu goreng.

Cimol Kentang – Ide camilan dari kentang selanjutnya yaitu cimol kentang. Cimol atau aci digemol merupakan makanan dari tanah Sunda yang terbuat dari tapioka. Untuk membuatnya beda, maka bisa tambahkan bahan berupa kentang.

Donat Kentang – Donat merupakan sebuah panganan manis yang umumnya berbentuk cincin karena bolong di bagian tengahnya. Dengan menambahkan kentang sebagai bahan pembuatannya, maka akan memberikan kelembutan dan kelembapan yang khas pada hasil akhirnya.

0 Komentar