Bisa Menghargai Waktu, Ini Dia 5 Kepribadian Orang Jepang yang Patut Kamu Contoh – Bergerak Menjadi Lebih Baik

(Pexels/Satoshi Hirayama)
(Pexels/Satoshi Hirayama)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Negara Jepang memang menjadi salah satu negara yang di kenal memiliki kepribadian yang ramah dan sopan. Maka tak heran jika banyak orang yang meniru kepribadian ala orang Jepang. Jepang sendiri di kenal sangat displin dan menghargai waktu.

Tidak hanya itu saja, Jepang merupakan salah satu negara yang banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Ada banyak sekali destinasi unik dan menarik yang bisa kamu kunjungi jika ingin pergi ke Jepang. Berikut beberapa kepribadian orang Jepang yang tampaknya bisa kamu tiru dan dapat memberikan perubahan signifikan ke arah yang positif.

Kepribadian Baik Orang Jepang

1. Sopan

Kepribadian yang pertama ini ada sopan atau dalam bahasa Jepang “reigi tadashii.” Walaupun jabat tangan sudah sangat umum di Jepang. Namun, di Jepang sendiri cara memberikan rasa hormatnya ini dengan membungkuk. Mungkin pola pikir orang Barat, gaya sapaan seperti itu tampak jauh lebih sopan daripada sekadar jabat tangan, tos, atau tepuk bahu.

Baca Juga:Segera Lakukan 5 Olahraga yang Bisa Menurunkan Gula Darah Kamu : Jaga Kesehatan Tubuh Kamu Agar Tetap Hidup PanjangTampil Lebih Mewah dan Megah, Lengkap Spesifikasi dan Harga iPhone 15 Bahan Titanium Terbaik – Apakah Kamu Tertarik?

2. Tepat Waktu

Jepang sangat memperhatikan dan menghargai waktu. Salah satunya Japan Railway (JR) dan kereta bawah tanah serta sistem kereta penghubung lainnya yang terkenal dengan jadwalnya tepat waktu. Maka di saat ada penundaan bahkan satu menit pun, seluruh sistem akan terhenti. Serta para penumpang juga memiliki slip keterlambatan untuk nantinya di berikan kepada atasan mereka.

3. Hormat

Masih sama dengan sopan, yaitu tingginya rasa hormat mereka. Hormat atau “tanin ni taishite keii wo hyo suru” bisa menggambarkannya secara longgar di dalam bahasa Jepang. Jika di Jepang, semakin tua usia kamu, maka kamu akan semakin di anggap bijaksana dan di perlakukan dengan lebih hormat.

Namun, jika kamu berbicara dengan bahasa informal kepada orang yang lebih tua dari kamu. maka kamu akam mendapatkan masalah besar karema di anggap tidak hormat.

4. Malu

Hampir seluruh masyarakat Jepang ini memang pemalu atau biasa di kenal “hazukashigariya.” Hal ini mungkin terkait dengan fokus mereka pada kesopanan dan rasa hormat. Mungkin kamu belum pernah mendengar jika orang jepang ini jarang sekali bicara blak-blakan. Apalagi kepada turis luar negeri.

Kebanyakan masyarakat Jepang khawatir dengan kemampuan bahasa asing mereka dan takut untuk mengatakan sesuatu yang salah dalam bahasa Inggris. Saat ini latihan percakapan baru-baru ini menjadi suatu keharusan dalam kelas bahasa Inggris di Jepang.

5. Cerdas

Ada stereotip yang menjelaskan bahwa orang-orang dari negara-negara Asia merupakan orang yang paling cerdas. Sebetulnya benar atau tidaknya ini secara teknis tidak relevan dengan rangkaian survei. Jika di dalam bahasa Jepang cerdas adalah “kashikoi.”

Apabila, kamu mencoba mengucapkan pengucapan katakana dari kata pintar, “sumato,” itu berarti menjadi kurus dan menarik dalam bahasa Jepang. Orang-orang Jepang ini memang terkenal cerdas dan pekerja keras.

***

0 Komentar