Mangga Sultan Harga 50 Juta! Mengenal Buah Mangga Miyazaki Asal Jepang yang Memiliki Rasa Manis dan Tekstur Seperti Jeli

shopee.co.id
shopee.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Siapa sangka bahwa ada buah mangga yang terkenal memiliki harga yang sangat mahal di dunia. Buah Mangga ini bernama mangga miyazaki yang berasal dari Jepang. Mangga memang menjadi salah satu buah yang banyak di gemari apalagi bagi masyarakat Indonesia.

Memiliki rasa yang manis dan tekstur daging buah yang lembut menjadi daya tariknya. Mangga miyazaki ini sudah sempat viral, karena ada sang pemilik yang menyewa empat orang sekaligus untuk menjaga buahnya dari pencuri. Hal tersebut wajar di lakukan karena mengingat rasanya yang lezat dan harganya yang mahal.

Mangga Miyazaki Jepang

Awal di temukannya buah ini setelah di budidayakan oleh seorang petani asal India, Sankalp Singh Parihar. Pada awalnya, Sankalp membeli bibit mangga miyazaki seharga Rp488 ribu dari seorang laki-laki, saat ia di kereta menuju ke Kota Chennai.

Baca Juga:5 Jenis Olahraga Malam untuk Menurunkan Berat Badan, Apakah Lebih Efektif Dari Olahraga di Pagi Hari?Akan Selalu Mendapatkan Keberuntungan! Daftar Shio Paling Beruntung Mulai Dari Shio Babi : Mari Cek di Sini

Setelah bibit mangga miyazaki di tanam dan tumbuh, barulah Sankalp tahu bahwa mangga yang dia tanam ini merupakan mangga dengan varietas unggul. Bibit mangga yang di ketahui berasal dari Jepang bernama Taiyo No Tamago. Maka tidak heran bibit ini ternyata dikenal sebagai mangga termahal di dunia.

Kistimewaan buah mangga ini sebagai mangga premium dengan harga yang fantastis. Sebetulnya dengan harga tersebut kamu akan mendapatkan buah dengan rasa manis legit serta tekstur selembut jeli. Bahkan, saat di gigit, mangga miyazaki ini akan terasa lumer di mulut.

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan dari mangga miyazaki Jepang ini. Mangga Miyazaki mengandung kadar gula 15 persen atau lebih tinggi di banding mangga biasa. Serta pada umumnya membutuhkan cuaca hangat, curah hujan tinggi, dan sinar matahari yang lama untuk pertumbuhan optimal. Mangga ini juga kaya akan sarat dengan antioksidan, asam folat, dan beta karoten.

Warna dari buah ini memiliki kulit yang berwarna merah tua, dengan ukurannya bervariasi. Bahkan kulit mangga mirazaki bisa di makan juga. Hal yang paling di nanti-nanti itu, yaitu harga yang di tawarkan. Harga satu kilogram mangga miyazaki di India di kisaran 2,7 lakh rupee atau setara dengan Rp 51 juta. Sementara untuk harga satu buah mangganya di banderol 50 USD atau sekitar Rp725 ribu.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

***

0 Komentar