Raup Keuntungan Dari Bisnis Susu Murni

0 Komentar

Susu yang merupakan bahan pangan yang penting untuk kebutuhan gizi masyarakat. Namun siapa sangka untuk mendapatkan susu berkualitas itu, diperlukan berbagai upaya. Seperti yang dilakukan para peternak sapi asal Desa Kalibaru Kecamatan Tengahtani yang sudah berdiri sejak 1992.

Keberadaan peternak sapi perah di wilayah Cirebon masih terbilang sedikit. Salah satunya berada di Desa Kalibaru, dimana terdapat satu kelompok peternak sapi perah rumahan yang sudah diperhatikan pemerintah.

Salah satunya kelompok peternak sapi perah ‘Maju Rukun’ yang dipimpin oleh Sabudi. Kelompok peternak sapi ini berdiri sejak tahun 1992. Kelompok ini juga merupakan komunitas sapi terbesar di Cirebon. Dia juga pernah mengikuti beberapa pelatihan seperti beternak sapi yang tepat dan cara membuat yoghurt.

Baca Juga:PDIP Sikapi Mundurnya Ratusan KaderPDIP Hargai Keputusan Maruarar Sirait Mundur

Beternak sapi perah bisa menjadi rekomendasi usaha yang menguntungkan jika ditekuni. Harga susu disini juga masih terbilang murah, satu liter susu murni tanpa gula seharga 14.000 rupiah, sedangkan yang sudah manis seharga 16.000 rupiah, Sabudi juga menyedikan kemasan susu manis seharga 5000 rupiah sampai 1000 rupiah.

Dari segi edukasi, Sabudi juga menerima siapa saja yang ingin belajar peroses memerah susu sapi ataupun membuat yoghurt. Pemirsa tak perlu risau karena keahlian Sabudi sudah bersertifikat, banyak yang sudah berkunjung kesana dari mulai taman kanak-kanak hingga pelajar SMK.

Penasaran, pemirsa bisa langsung datang untuk belajar maupun hanya sekedar membeli susu, ke tempat susu murni Sabudi yang berlokasi di Desa Kalibaru Kecamatan Tengahtani Kabupaten Cirebon

0 Komentar