Beberapa Bahan Ini Berguna untuk Menjadi Obat Batuk dan Pilek, Salah Satunya Kunyit!

Beberapa Bahan Ini Berguna untuk Menjadi Obat Batuk dan Pilek, Salah Satunya Kunyit!
Obat untuk Batuk dan Pilek (Canva/ Magelang Ekspres)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Batuk dan pilek merupakan jenis penyakit yang cukup banyak di alami oleh setiap orang. Hal tersebut dapat mengakibatkan berbagai gejala yang tidak mengenakkan. Seperti hidung tersumbat, sakit tenggorokan dan lainnya. Namun tak perlu khawatir, ada jenis obat yang berasal dari alam yang bisa mengatasi batuk dan pilek. Berikut contohnya yang di lansir dari Times of India.

Kunyit

Sebagai sumber antiinflamasi, kunyit dapat berguna untuk membantu mengurangi peradangan pada sistem pernafasan. Kandungan antiseptik alami di dalamnya, berguna untuk melawan infeksi. Untuk menikmatinya ubah kunyit menjadi sebuah minuman yang menyegarkan.

Caranya campur bubuk kunyit dengan susu dan tambahkan madu agar rasanya manis. Minuman ini di sinyalir dapat meredakan hidung tersumbat hingga membantu untuk mengurangi batuk dan sakit tenggorokan.

Baca Juga:Cara Membuat Jamu Kunyit Asam, Bagus untuk Melancarkan Haid Hingga untuk Daya Tahan TubuhJenis Jamu di Indonesia : Minuman Tradisional Herbal yang Telah Digunakan Turun Temurun

Jahe

Rasanya yang pedas dengan sensasi hangat, membuat jahe dapat menjadi obat batuk dan pilek yang berasal dari alam. Dengan sensasi hangat yang di timbulkan, jahe di sinyalir dapat berguna untuk memecah lendir dan menenangkan tenggorokan. Jahe bisa di buat dalam bentuk minuman dan bisa di campur dengan madu maupun lemon untuk menambah rasa.

Madu

Kerap di gunakan sebagai pengganti gula, madu rupanya menyimpan manfaat penting yang berguna untuk menenangkan tenggorokan. Di dalam madu, terdapat sifat antimikroba yang dapat membantu untuk melawan bakteri dan virus. Hanya saja, perhatikan penggunaannya untuk anak kecil terutama di bawah satu tahun.

Bawang Putih

Selain menjadi bumbu masak, bawang putih juga berguna untuk menangkal infeksi penyebab pilek dan batuk sehingga membuatnya tergolong dalam antibiotik alami. Cara mengonsumsinya dengan cara menghaluskannya lalu tambah dengan madu agar meminimalisir rasa dari bawang putih.

0 Komentar