Mengungkap Manfaat dari Daun Kunyit, Berguna untuk Masakan Hingga untuk Kecantikan

Mengungkap Manfaat dari Daun Kunyit, Berguna untuk Masakan Hingga untuk Kecantikan
Daun Kunyit (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Daun kunyit merupakan bagian dari kunyit yang konon memiliki banyak manfaat. Sama seperti bagian rimpangnya, manfaat tersebut terbagi ke dalam beberapa hal. Misalnya saja untuk kesehatan, kecantikan hingga menjadi bumbu masakan.

Sama seperti bagian rimpangnya, bagian daunnya juga terkandung kurkumin yang merupakan antioksidan yang kuat. Selain itu, terdapat kandungan lainnya yakni mempunyai sifat antiseptik dan antikarsinogenik yang konon terkandung di dalamnya.

Menurut NDTV Food, bagian daunnya telah di budidaya dan di pakai secara luas. Hanya saja, pemakaiannya harus tahu mengenai batas penggunaannya. Sebab, menurut NDTV, bisa terjadi hal yang membahayakan jika penggunaannya berlebihan.

Baca Juga:Beberapa Bahan Ini Berguna untuk Menjadi Obat Batuk dan Pilek, Salah Satunya Kunyit!Cara Membuat Jamu Kunyit Asam, Bagus untuk Melancarkan Haid Hingga untuk Daya Tahan Tubuh

Manfaat Daun Kunyit

Siapa yang baru tahu, jika bagian daunnya bisa di pakai untuk masak? Yap, bagian daunnya bisa di gunakan untuk memasak dengan cara merendamnya dalam air lalu bagian esktrak daunnya, di gunakan untuk memasak sehingga akan dapat menjadi penyedap alami.

Kemudian, konon daunnya juga bisa membantu memperlancar pencernaan dan mengurangi masalah gas dan kembung. Pasalnya, kandungan kurkumin disebut-sebut berguna untuk memproduksi empedu yang merupakan salah satu komponen utama pencernaan sehingga pencernaan menjadi lancar.

Seperti bagian rimpang, daunnya pun juga berguna sebagai anti inflamasi dan konon bermanfaat untuk penderita osteoartritis dan rheumatoid arthritis karena dapat meringankan sakit, menurut NDTV Food. Kemudian, daun kunyit juga dapat bermanfaat untuk kecantikan, di samping fungsinya untuk memasak dan kesehatan.

Untuk kecantikan, konon berguna untuk menghilangkan noda pada kulit. Hal ini bisa di dapatkan dari bagian daunnya yang di haluskan menjadi bentuk pasta dan di pakai pada bagian kulit sehingga membantu untuk menghilangkan noda.

0 Komentar