Lili Eliyah Targetkan Jadi Desa Mandiri

0 Komentar

Desa Balad Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon menjadi titik ke 4 reses II tahun sidang 2023 -2024 anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi Partai Golkar dapil Jabar XII, Lili Eliyah. Kehadiran Lili Eliyah berusaha menghidupkan kembali Bumdes Balad dan menargetkan Desa Balad menjadi desa mandiri.

Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Balad menjadi fokus utama pengembangan sehingga masyarakat bisa terbantu kehidupan sehari-harinya. Hal itu disampaikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi Partai Golkar dapil Jabar XII, Lili Eliyah, saat melakukan reses ke dua tahun sidang 2023/2024.

Kepala Desa Balad Kec. Dukupuntang, Yoyo Subagyo mengatakan akan menghidupkan kembali Bumdes yang vakum beberapa tahun ke belakang. Untuk itu kehadiran Lili Eliyah berharap dapat memberikan arahan agar Bumdes bisa berkembang dan membantu masyarakat.

Baca Juga:Pemda Majalengka Mendadak Kunjungi BPS98 PTPS Panyingkiran Dilantik

Selain itu, Yoyo masyarakat banyak yang terjerat dengan bank keliling, sehingga solusinya bumdes harus hadir, baik simpan pinjam koperasi dan UMKM sehingga masyarakat bisa terangkat perekonomiannya serta desa bisa bergerak dari berkembang hingga mandiri.

Sementara itu, Lili Eliyah memastikan akan membantu Desa Balad menuju desa mandiri dengan berbagai program yang ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Sehingga program bisa berjalan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakatnya

0 Komentar