Ampuh ! Ini Dia Sayuran Penurun Hipertensi Yang Wajib Kamu Konsumsi

Ampuh ! Ini Dia Sayuran Penurun Hipertensi Yang Wajib Kamu Konsumsi
Sumber: Tokopedia
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu atau ada keluarga yang mempunyai hipertensi atau darah tinggi. Berikut ada sayuran penurun hipertensi. Ada apa saja?

Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, merupakan masalah kesehatan yang sering dihadapi oleh banyak orang di seluruh dunia. Kondisi ini dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, dan masalah kesehatan lainnya. Selain mengonsumsi obat-obatan, perubahan gaya hidup termasuk pola makan yang sehat dapat membantu mengelola tekanan darah. Salah satu langkah penting yang dapat di ambil adalah dengan menambahkan sayuran penurun hipertensi ke dalam pola makan sehari-hari.

Bawang Putih

Bawang putih memiliki rasa yang kuat sehingga lebih sering digunakan untuk menambah cita rasa pada makanan. Selain menambah rasa, bawang putih menurunkan tekanan darah dan mengurangi kekakuan pembuluh darah. Namun, manfaat tersebut biasanya didapat bila Anda mengonsumsi bawang putih dalam jumlah besar. Sebelum mencoba sayuran penurun tekanan darah tinggi ini, sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.

Baca Juga:Wajib Tahu! Inilah Makanan Penghancur Batu Ginjal Yang AlamiCuaca Sedang Tidak Baik-baik Saja! Ini Dia Makanan Yang Baik Saat Batuk dan Flu

Seledri

Seledri merupakan salah satu sayuran penurun tekanan darah tinggi karena kandungan potasiumnya. Selain itu, berbagai nutrisi seledri seperti antioksidan, vitamin K, folat, potasium, serat, mangan, dan asam pantotenat menjadikan sayuran ini menyehatkan seluruh tubuh..

Wortel

Wortel mengandung banyak nutrisi yang di percaya dapat membantu menurunkan tekanan darah. Menurut sebuah penelitian pada tahun 2023, kombinasi sayur dan buah secara teratur, termasuk wortel, dapat membantu menurunkan tekanan darah hingga 11 persen.

Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang kaya akan kalium, mineral yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kalium membantu tubuh mengeluarkan kelebihan natrium melalui urin, sehingga membantu menjaga keseimbangan tekanan darah. Selain itu, bayam juga mengandung antioksidan, vitamin C, dan zat besi yang baik untuk kesehatan jantung.

Kubis

Kubis, baik kubis merah maupun putih, mengandung senyawa yang di sebut glucosinolates. Glucosinolates dapat membantu meningkatkan produksi senyawa yang membantu pelebaran pembuluh darah. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi kubis secara teratur dapat berkontribusi pada penurunan tekanan darah.

Itulah beberapa rekomendasi sayuran penurun hipertensi.

0 Komentar