Tidak Hanya Sekedar Berlibur, 5 Rekomendasi Tempat Wisata Edukasi di Bandung yang Cocok untuk Anak-Anak : Bisa Mengasah Kreativitas

bobobox.com
bobobox.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Berwisata di Bandung memang menjadi salah satu destinasi yang tidak boleh terlewatkan. Apalagi Bangun selalu menjadi tujuan wisata favorit. Tidak hanya menyediakan wisata alam yang menakjubkan, di sini pun hadir wisata edukasi di Bandung.

Tidak hanya sekedar berlibur, namun kamu juga bisa berlajar banyak hal terutama bagi anak-anak. Selain liburan yang menyenangkan, dengan melakukan wisata edukasi, anak-anak pun bisa belajar banyak hal yang akan menambah pengetahuan.

Menurut buku Model Pengembangan Kampung Tahu Menjadi Kawasan Wisata Edukasi karya Srikalimah dkk., (2021) menjelaskan bahwa wisata edukasi merupakan wisata dengan memiliki konsep yang mempunyai nilai positif dan memadukan antara kegiatan belajar dengan wisata. Berikut ini rekomendasi wisata edukasi di Bandung.

Baca Juga:Tingkatkan Rasa Kepercayaan Diri Kamu dengan iPhone 15 : Harga dan Spesifikasi iPhone 15 Series TerbaruSemakin Tipis Rambut, Semakin Tipis Juga Tingkat Kepercayaan Diri : Berikut 5 Cara Menebalkan Rambut Tipis Secara Alami

Wisata Edukasi di Bandung

1. Saung Angklung Udjo

Tempat pertama in ada Saung Angklung Udjo yang merupakan pusat pelestarian dan pengembangan seni tradisional Sunda, khususnya angklung. Anak-anak bisa menyaksikan pertunjukan angklung, belajar cara memainkan angklung, dan berinteraksi dengan para seniman. Untuk lokasinya berada di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Taman Lalu Lintas

Wisata edukasi lainnya, yaitu taman lalu lintas di mana anak-anak akan di ajarkan tentang peraturan lalu lintas dan keselamatan berkendara. Di sini juga, anak-anak bisa bersepeda di jalanan yang di lengkapi dengan rambu-rambu lalu lintas dan aktivitas lainnya. Kamu bisa datang ke sini di Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

3. Bandung Science Centre

Bandung Science Centre merupakan tempat wisata yang menyajikan berbagai macam eksperimen ilmiah menarik dan interaktif. Selain itu, anak-anak bisa belajar mengenai berbagai bidang ilmu seperti fisika, kimia, biologi, astronomi, matematika, dan teknologi. Lokasi berada di Jl. Sirnagalih No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Jendela Alam

Berikutnya ada Jendela Alam di mana wisata alam yang mengkombinasikan dengan wisata edukasi di Lembang. Nantinya anak-anak dapat belajar tentang berbagai macam tanaman dan hewan, seperti sayuran, buah-buahan, bunga, kuda, sapi, ayam, kelinci, dan lain-lain.

Aktivitas lain yang bisa di lakukan, seperti berkebun, beternak, panen telur ayam, membuat yogurt, bermain flying fox, outbound, dan games harta karun. Tempatnya berada di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

***

0 Komentar