Kulik Lebih Dalam Yuk Mobil Kia Sonet Facelift – Bakal Masuk Indonesia Kapan?

Kulik Lebih Dalam Yuk Mobil Kia Sonet Facelift - Bakal Masuk Indonesia Kapan?
Sumber: moladin
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pasar mobil memang sangat luas dan banyak. Nah, beirkut ini akan di bahas tentang mobil Kia Sonet Facelift. Seperti apa mobilnya?

PT Kreta Indo Artha selaku resmi Kia APM di Indonesia terus menjual Kia Sonet untuk bersaing di segmen SUV kompak. Di sini Sonet bersaing dengan beberapa nama seperti Honda WR-V, Toyota Raize, Daihatsu Rocky atau Wuling Alvez. Dibandingkan kompetitornya, Kia Sonet masih tergolong baru dan sudah update. Mobil ini perlu diperbarui untuk memenangkan perlombaan karena potensinya yang bisa diandalkan.

Desain

Aspek wajah Kia Sonet yang paling kentara adalah perubahan desain dasbornya. Sonet facelift memiliki bagian depan yang di desain ulang dengan lampu LED berbentuk bumerang yang memanjang di atas bemper dan mengapit gril hidung harimau yang lebih lebar. Ada juga trim hitam yang menyatukan kedua lampu dengan intake tengah yang lebih berbentuk kotak. Sementara itu, skid plate dengan imitasi aluminium juga terlihat lebih besar. Terlihat juga perbedaan lampu kabut yang sebelumnya berbentuk bulat, kini berdesain datar dengan sentuhan modern.

Baca Juga:Si Hitam Garang ! Ini Dia Mobil Listrik Geely Zeekr 007 : Cek Spesifikasinya DisiniKepoin Yuk Spesifikasi BYD Seal – Mobil Listrik Lebih Canggih Dari Ioniq 6

Posisi samping Kia Sonet juga masih terlihat sama dengan model sebelumnya. Meski terdapat perbedaan pada pilihan warna baru dan desain velg two-tone berukuran 16 inci, namun tampaknya tidak banyak perubahan di bandingkan velg Sonet sebelumnya.

Harga Kia Sonet di Indonesia

Di segmen SUV bermesin pembakaran internal (ICE), PT Kreta Indo Artha menjual dua produk utama yakni Kia Selto dan Sonet. Sonet adalah SUV 5 tempat duduk yang tersedia dalam enam varian. Mobil ini berukuran panjang 4120mm x lebar 1790mm x tinggi 1615mm dan memiliki ground clearance 205mm. Meskipun Sonet merupakan model lama, namun di lengkapi dengan beberapa fitur canggih dan performa mesin yang andal.

Di Indonesia, Kia Sonet hanya tersedia dengan mesin bensin 1497cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 113PS dan torsi puncak 144Nm. Pilihan transmisinya terbagi dua, yakni manual dan otomatis iVT.

Namun roda depannya sedikit berputar karena kondisi jalan licin. Lalu, jika tes berhenti di tanjakan lalu kembali menekan gas, mobil masih bisa melaju dengan baik. Jadi bagi yang berminat dengan mobil ini, Kia Sonet masih di jual di kisaran harga Rp 227,6 – 346 jutaan..

0 Komentar