Segera Dijual di Indonesia ! Kenalan Yuk Sama Mobil Listrik BYD Dolphin

Sumber: GridOto.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mobil listrik kini mulai banyak di kenalkan di Indonesia. Memang sudah zamannya. Berikut ada info Mobil Listrik BYD Dolphin yang akan di jual.

Sekilas info!

BYD Motor Indonesia resmi memperkenalkan merek dan tiga modelnya sekaligus. Merek baru ini memastikan bisa bermain di berbagai kendaraan listrik, baik kendaraan entry-level maupun premium. Sedangkan model yang akan dipasang di segmen entry level adalah BYD Dolphin bergaya city car. Di banyak negara, ia bersaing gengsi dengan mobil listrik lain seperti Neta V, Wuling Binguo, dan Citroen eC3. Menurut informasi, Dolphin akan dipasarkan di Indonesia dalam dua versi, yakni standard range dan extended range.

Model Dolphin tidak memiliki label harga resmi pada saat dirilis. Namun ada beberapa hal menarik dari BYD Dolphin dan perangkatnya untuk bersaing di pasar kendaraan listrik Indonesia. BYD Dolphin sendiri artinya nama lumba-lumba. Oleh karena itu, ia masuk dalam seri Ocean bersama dengan BYD Seal (segel). Selain hewan, BYD juga menggunakan nama kapal seperti seri Destroyer dan Frigate in the Ocean. BYD memiliki keunikan dalam nama rangkaian produknya. Selain rangkaian Samudera, ada juga Dinasti yang terdiri dari nama-nama dinasti yang tercatat dalam sejarah Tiongkok (Qin, Song, Tang, dan Han).

Baca Juga:Siap Meluncur !! Intip Yuk Spesifikasi Mobil SUV Listrik BYD Atto 3 Tampil Stylish Ketika Berolahraga ! Ini Dia Rekomendasi Outfit Lari Wanita Hijab

Spesifikasi

Kembali ke Lumba-lumba. Di atas kertas, dimensinya jauh lebih besar di bandingkan tiga kompetitor yang disebutkan di awal. Dolphin memiliki panjang 4290 mm, lebar 1770 mm, dan tinggi 1570 mm. Tampilan BYD Dolphin sangat kental dengan aura city vehicle yang modern dan aksen sporty di banyak bagian. Seperti desain mukanya yang di balut warna piano black dan di apit lampu depan berukuran besar.

Kesan sporty yang kuat terlihat dari desain bempernya yang di lengkapi dengan saluran masuk udara yang mengarahkan udara ke ruang baterai di bawah kendaraan. Bagian belakang memiliki sentuhan crossover yang kuat dan lampu belakang terintegrasi dengan logo BYD di tengahnya. Selain itu, bumper belakang juga di perkuat dengan penambahan aero kit di kedua sisinya. Sementara keempat rodanya di bekali pelek berdesain sport bertema two-tone berukuran 17 inci.

Interior

Interiornya menawarkan konsep menarik dan futuristik. Seluruh kabin di dekorasi dengan tema two-tone modern dan stopkontak AC memiliki desain menarik yang terlihat sangat besar. Ia juga memiliki tampilan konsol pengaturan konsol tengah yang unik yang menyediakan akses ke rem parkir elektronik dan kontrol traksi.Layarnya 12,8 inci seperti tablet bawaan. Menariknya juga layarnya bisa di posisikan secara vertikal maupun horizontal.

Menjadi pusat infotainment yang bisa terhubung ke smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto. Selain itu, layar tersebut juga berfungsi sebagai layar kamera 360 derajat yang menampilkan kondisi sekitar kendaraan. Terdapat pula beberapa fungsi bantuan keselamatan seperti ADAS, Hills Descent Control, dan Auto Hold.

Itulah info tentang mobil listrik byd dolphin.

0 Komentar