Dorong Peningkatan Peran Kader PKK Dalam Program Pemerintah 

0 Komentar

Wakil Bupati Cirebon meminta kader tim penggerak PKK untuk lebih aktif dalam mendukung peningkatan kualitas hidup keluarga. Kader PKK juga memiliki peran penting sebagai penyambung komunikasi dengan masyarakat. 

Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih, mengukuhkan tim penggerak PKK Desa Kedungsana Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Dalam momen pelantikan ini, Ayu meminta agar para kader bisa meningkatkan peran dalam mendukung program pemerintah daerah.

Sebagai garda terdepan untuk mendukung peningkatan kualitas hidup keluarga, kader PKK dinilai memiliki peran penting dalam membantu pemerintah terkait koordinasi dan komunikasi di tingkat masyarakat pedesaan. Ayu juga mengapresiasi peranan kader PKK, yang selama ini menjadi mitra kerja pemerintah.

Baca Juga:Cegah Kebakaran Di Tempat Hiburan MalamIndeks Desa Membangun Rata-Rata Berada Di Level Maju

Menurut Wakil Bupati Cirebon yang akrab disapa Bunda Ayu, kader PKK harus menjadi pelopor dan pembawa hal baru yang inspiratif melalui 10 program pokok PKK. Dalam isu penanganan stunting, kader PKK juga bisa mengambil peran untuk membantu pemerintah dalam menurunkan kasus stunting. 

Sementara, Ayu juga mengajak kader PKK untuk menyamakan persepsi dan menyatukan visi untuk menciptakan sinergi. Agar kehidupan keluarga yang maju, bahagia sehat dan sejahtera bisa terwujud

0 Komentar