Simak ! Inilah Kelebihan HP Sharp Aquos Sense8 : Punya Layar dengan Panel IGZO OLED

Simak ! Inilah Kelebihan HP Sharp Aquos Sense8 : Punya Layar dengan Panel IGZO OLED
Sumber: carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan di bahas beberapa kelebihan dari hp Sharp Aquos Sense8. Penasaran bagaimana kelebihannya apa saja?

Mempunyai spesifikasi singkat yakni:

  • Layar IGZO (Indium Galium Zinc Oxide) OLED 6.1 inci
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1
  • RAM 8 GB
  • Memori Internal 128 GB
  • Kamera 50 MP (wide)8 MP (ultrawide)
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Performa Tangguh dan Irit dengan Snapdragon 6 Gen 1

HP Sharp Aquos Sense8 dibekali Snapdragon 6 Gen 1 produksi 4nm Samsung. Chipset ini biasa digunakan pada ponsel kelas menengah yang dirilis pada September 2022.Saat ponsel ini di luncurkan, belum banyak ponsel yang menggunakan versi Snapdragon 6 Gen 1. Beberapa ponsel pertama yang mendukung chipset ini adalah Honor Magic 6 Lite, Honor X9b, dan Motorola Moto G Stylus 5G (2023).

Soal fungsi prosesor, didasarkan pada delapan unit yang terdiri dari empat Cortex A78 (2,2 GHz) dan empat Cortex A55 (1,8 GHz). Untuk kartu grafis (GPU) menggunakan Adreno 710.

Baca Juga:Kamu Suka Simpen File Banyak? Ini Dia Rekomendasi HP Memori Internal 1 TB di Tahun 2024Rekomendasi Laptop Lenovo Desain Mewah : Enak Dibawa Kemana-mana : Teman Auto Melotot!

Kamera Memadai untuk Abadikan Momen

Sharp menjadi salah satu brand smartphone yang paling mengutamakan kekuatan kamera. Di Aquos Sense8, kami memiliki kamera utama 50 MP dengan aperture f/1.55. Ukuran sensornya 1/1,55 ‚Äč‚Äčinci dan memiliki stabilisasi gambar OIS (Optical Image Stabilization).Kamera utama dapat melakukan zoom optik hingga 2x. Namun, kedua kamera tersebut memiliki sensor gambar ultra lebar 8 megapiksel dengan sudut lebar (field of view/FOV) 120 derajat.

Selain fungsi OIS untuk mendapatkan gambar lebih jernih dan mencegah blur, Sharp juga membekali ponsel ini dengan EIS (Electronic Image Stabilization) yang mampu mengurangi guncangan saat merekam video bahkan saat bergerak.

Fitur kamera lainnya yang menurut saya cukup unik adalah kemampuannya untuk memindahkan pelatuk, yang biasanya terletak di tengah, ke tepi. Hal ini membuat pengambilan gambar menjadi lebih mudah dan nyaman, khususnya saat memotret dengan satu tangan

Layar Cerah dan Hemat Daya dengan Panel IGZO OLED

Mungkin terdengar aneh jika mendengar jenis layar yang di gunakan ponsel ini. Ya, Sharp Aquos Sense8 di dukung panel IGZO OLED berukuran 6,1 inci (resolusi Full HD+). Meski kecil, namun cocok dengan desain bodinya yang kompak dan mudah di bawa kemana-mana.

IGZO adalah singkatan dari Indium Gallium Zinc Oxide. Merupakan jenis transistor yang dapat di gunakan di berbagai panel seperti TV, VA, IPS dan OLED. Sharp Aquos Sense8 menggunakan IGZO pada panel OLED. IGZO sendiri terbuat dari bahan tambang yang cukup langka dan Sharp merupakan salah satu dari segelintir perusahaan yang mampu memproduksi teknologi IGZO.

Yang membuat IGZO istimewa adalah konsumsi arusnya yang lebih rendah 80-90 persen di bandingkan jenis panel lainnya. Ponsel yang di lengkapi panel IGZO juga dapat mencapai kerapatan piksel lebih tinggi, resolusi lebih tajam, dan kecepatan refresh lebih halus. Ponsel ini diklaim memiliki kecepatan refresh layar 90 Hz. Namun Sharp membekali ponselnya dengan teknologi penyempurnaan bingkai hitam yang di klaim mampu membuat tampilan layar memiliki refresh rate 180 Hz.

0 Komentar