Sudah Tahu Belum Nih? Ternyata Ini Dia Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan

Sumber: shutterstock_1185526705
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kambing mempunyai danging yang enak untuk di konsumsi. Namun susunya juga bermanfaat. Ini dia info terkait manfaat susu kambing.

1. Menyehatkan Jantung

Susu kambing memiliki kandungan potasium yang lebih tinggi dibandingkan susu sapi. Hal ini membuat susu kambing lebih baik untuk menjaga fungsi jantung. Kandungan potasium inilah yang membuat tekanan darah di jantung lebih stabil.

Zat ini juga menstabilkan konsentrasi natrium yang menyebabkan peningkatan tekanan darah. Ketika tekanan darah stabil maka kerja jantung akan kembali normal dan tentunya juga lebih sehat.

Baca Juga:Menghangatkan Tubuh Saat Hujan ! Inilah Manfaat Teh Jahe Untuk AndaMenyehatkan ! Inilah Manfaat Susu Kurma Yang Harus Kamu Tahu

2. Mengatasi Gangguan Pernapasan

Susu kambing juga dapat membantu mengobati penyakit pernafasan seperti asma, tuberkulosis (TB) dan flek pada paru-paru. Fluorida dan Betazein adalah dua zat yang bekerja di saluran pernapasan untuk mengatasi kondisi ini. Namun, Anda tetap perlu menjalani beberapa perawatan medis jika kondisinya sudah terlalu parah.

3. Menyehatkan Sel-sel Tubuh

Tubuh manusia penuh dengan jutaan sel yang melakukan tugasnya. Yang harus Anda lakukan adalah menjaga sel-sel tersebut tetap sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi setiap hari. Susu kambing dapat diandalkan untuk tugas ini karena mengandung potasium dan asam amino triptofan. Kedua zat ini mampu membantu menjaga kesehatan sel dan saraf dalam tubuh. Selain itu, kontennya membuat suasana semakin menyenangkan. Ya, minum susu kambing setiap hari membuat suasana hati Anda.

4. Meningkatkan Kecerdasan

Susu kambing mengandung vitamin B2 dan B3 yang diduga dapat meningkatkan perkembangan sel otak. Ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi susu ini juga demi tumbuh kembang janinnya. Berikan juga pada anak yang sedang dalam masa pertumbuhan untuk mengoptimalkan kecerdasannya.

5. Melancarkan ASI

Jangan berhenti sampai Anda hamil dan melahirkan. Tetap konsumsi susu sapi selama menyusui. Kandungan kalsiumnya juga dapat merangsang kelenjar susu untuk memproduksi ASI lebih banyak. Jadi bukan tidak mungkin bayi bisa mendapat ASI eksklusif hingga usianya dua tahun.

Nah, itulah info terkait manfaat susu kambing. Yuk segera minum!

0 Komentar