Ke Sini Yuk! 5 Spot Foto Estetik di Jakarta yang Keren Abisss

Ke Sini Yuk! 5 Spot Foto Estetik di Jakarta yang Keren Abisss
Sarinah Mall/ foto: sarinah.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jakarta, ibu kota Indonesia, adalah kota yang penuh dengan pesona dan keindahan. Kota ini memiliki banyak tempat yang menarik untuk dijadikan latar belakang foto, baik untuk keperluan profesional maupun hobi. Dari gedung-gedung pencakar langit yang megah, taman-taman hijau yang asri, hingga kawasan-kawasan bersejarah yang kaya akan budaya, Jakarta menawarkan berbagai pilihan spot foto yang estetik dan instagramable. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi spot foto di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

1. ASHTA District 8

Mall baru di kawasan elit SCBD bernama ASHTA District 8 ini memang lagi hits-hitsnya dan jadi tempat hunting foto favorit di Jakarta. Di kelilingi gedung-gedung tinggi khas kawasan bisnis, pemandangan yang di sajikan layaknya di New York ataupun Singapura. Untuk menuju lokasi dan berfoto-foto pun gak di kenakan biaya asalkan tetap menjaga protokol keamanan dan kesehatan serta tata tertib.

Salah satu spot ideal dan favorit untuk men-capture area gedung-gedung tinggi adalah di area balkon UG7. Gunakan fitur kamera wide-angle ataupun bottom angle supaya pemandangan latar gedung modern di sini bisa di ambil dengan sangat cantik. Area lainnya ada Ashta Wall of Art, area lobby utama, serta beberapa cafe atau restoran di dalamnya.

Baca Juga:Wah! Ini Dia Rekomendasi Tempat Viral di JakartaBukan dari Indonesia! Ini Asal Usul Nasi Goreng di Indonesia

2. Sky Deck Halte Bundaran HI

Siapa yang tidak kenal dengan spot foto Jakarta yang satu ini? Sejak resmi beroperasi, banyak warga ibu kota yang berbondong-bondong datang ke Sky Deck Halte Bundaran HI hanya untuk berfoto ria. Tempat ini di nilai menarik lantaran memiliki latar belakang gedung-gedung pencakar langit yang berdiri dengan megahnya, dan akan semakin cantik saat momen matahari terbenam. Kamu bisa melakukan tap-in kartu bus TransJakarta terlebih dahulu untuk memasuki area ini, ya.

3. The SAB House

Salah satu tempat nongkrong Jakarta Selatan, The SAB House, punya desain eksterior bangunan yang menawan untuk dijadikan spot foto. Sebuah pintu besar dengan semburat palet hijau tosca yang berpadu sempurna bersama background berwarna netral pada bagian dindingnya membuat cafe ini bisa di jadikan tempat yang ideal untuk berfoto. Bangunannya yang proporsional dengan keberadaan elemen spesifik seperti sepeda hias dan chalkboard sign juga kian menambah pesona dari spot foto Jakarta ini.

4. Sarinah Mall

Setelah sekitar 1,5 tahun di tutup karena renovasi besar-besaran, mall tertua di Indonesia, yaitu Sarinah akhirnya buka kembali per 21 Maret 2022. Mall bersejarah warisan Presiden pertama Indonesia ini tentu saja mempunyai wajah baru yang sangat cantik dan cocok buat tempat hunting foto estetik di Jakarta. Apalagi konsep saat ini adalah community mall yang jadi tempat berkumpulnya anak muda, beragam komunitas, dan segenap masyarakat tanpa membeda-bedakan.

Spot cantik sekaligus bersejarah di dalamnya ada mahakarya seni relief warisan Presiden Soekarno, escalator tertua, dan kolam pantul. Bahkan pengembang juga menambahkan skydeck dan amphitheater yang kece dan cantik juga untuk dijadikan latar foto kalian. Bukan hanya area dalamnya saja, bagian taman depannya pun sudah sangat keren buat nongkrong sambil menyalurkan hobi fotografi.

5. Little Tokyo Blok M

Kalau kamu ingin merasakan suasana Jepang tanpa harus terbang ke sana, kamu bisa mengunjungi kawasan Little Tokyo di Blok M. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai restoran, bar, karaoke, hingga hotel yang bernuansa Jepang.

Salah satu spot foto yang paling populer adalah jembatan merah yang menghubungkan dua gedung. Jembatan ini terlihat sangat estetik dengan lampion-lampion merah yang menggantung di sisi-sisinya. Kamu juga bisa berfoto di depan pintu-pintu restoran yang berhias tulisan kanji dan hiragana. Jangan lupa untuk memakai outfit yang sesuai dengan tema Jepang, ya.

Itulah beberapa spot foto di Jakarta yang estetik dan instagramable yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Anda. Selamat berburu foto!. ***

0 Komentar