Distribusi Logistik Pemilu

0 Komentar

Menjelang pelaksanaan pemilihan umum 14 Februari 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon mulai mendistribusikan logistik pemilu, Selasa siang. Salah satunya pengiriman logistik ke gudang PPK Kecamatan Gebang, di Desa Kalimekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cirebon, mulai mendistribusikan logistik pemilu ke tiap kecamatan atau panitia pemilihan kecamatan (PPK), Selasa siang. Logistik pemilu distribusikan secara bertahap, ke sejumlah gudang logistik yang tersebar di tiap kecamatan.

Logistik yang diangkut menggunakan truck dengan pengawalan ketat ini, salah satunya dikirim ke gudang PPK Gebang, Desa Kalimekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon. Guna mengamankan logistik, sudah disiapkan palet di seluruh ruang gudang, untuk mengantisipasi kerusakan bilik suara yang ditumpuk di Gudang.

Baca Juga:8 Perangkat Desa Mengundurkan DiriNgemil Asyik Dengan Otak-Otak Cripsy

Kepala divisi logistik PPK Gebang, Agus Nurohman mengungkapkan, palet yang digelar tersebut dijadikan alas untuk penyimpanan logistik pemilu lainnya, seperti kotak suara dan surat suara. 8 item logistik yang sudah dikirim diantaranya 820 buah bilik suara, daftar pasangan calon presiden dan wakil, daftar calon tetap DPR RI hingga DPRD Kabupaten Cirebon masing masing 205 lembar, berbagai peralatan ATK, tanda pengenal, kotak rekapitulasi hingga segel pengaman.

Adapun 820 bilik suara nantinya akan disalurkan ke setiap TPS yang ada di Kecamatan Gebang yang berjumlah sebanyak 205 TPS, sehingga setiap TPS mendapatkan empat bilik suara. Sementara, logistik yang akan diterima selanjutnya berupa kotak suara dan surat suara akan dikirim menjelang pelaksanaan pemilu mulai dari H-5 hingga maksimal H-2

0 Komentar