Bupati Kunjungi Rumah Tanpa WC Di Desa Panembahan 

0 Komentar

Bupati Cirebon kunjungi rumah warga miskin ekstrim di Desa Panembahan Kabupaten Cirebon. Imron tawarkan rehab rumah dan bantuan akses pendidikan untuk anak-anak. 

Bupati Cirebon mengunjungi rumah Nursiba, warga Desa Panembahan Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon yang tercatat sebagai keluarga miskin ekstrim. Bersama dengan Kepala Dinas Sosial, Camat dan Kuwu Desa Panembahan, Bupati ingin memastikan optimalisasi penanganan terhadap warga miskin.

Saat meninjau rumah Nursiba, Bupati Imron tercengang karena kondisi rumah yang pengap dan miris karena diisi oleh 2 kepala keluarga dengan 8 jiwa. Imron juga memastikan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk gerak cepat melakukan intervensi, agar keluarga nursiba bisa terbebas dari status miskin ekstrim.

Baca Juga:Jalan Fatahillah Weru Jadi Sungai Usai Diguyur HujanValidasi Penerima Bansos Belum Maksimal

Melihat rumah yang tidak layak dan tak dilengkapi jamban, Imron juga menawarkan bantuan rutilahu dan bantuan akses pendidikan untuk anak-anak. Pasalnya, cucu Nursiba enggan untuk sekolah. Imron dan Kepala Dinas Sosial pun mengedukasi Nursiba, agar mendukung anak-anaknya bersekolah.

Sementara, secara langsung Imron memberikan bantuan sembako kepada tiga keluarga miskin di Desa Panembahan, yang diharapkan bisa meringankan beban ekonomi keluarga miskin. Instansi terkait juga didorong untuk bergerak cepat, dengan merealisasikan bantuan rutilahu dan membantu akses Pendidikan. Pemerintah Desa Panembahan juga diminta segera menyampaikan usulan Kepada Dinas Sosial, untuk nantinya ditindaklanjuti melalui realisasi bantuan sosial

0 Komentar