Bansos Pangan Beras Tahap Pertama 2024

0 Komentar

Bantuan pangan beras tahap pertama kembali dialokasikan oleh Menko PMK bekerjasama dengan Perum Bulog Cirebon dan Kantor Pos Cirebon, bantuan yang diberikan kepada 3894 KPM,untuk Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), bekerjasama dengan Perum Bulog Cirebon dan Kantor Pos Cirebon, memberikan bantuan pangan beras di Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon, kepada keluarga penerima manfaat sebanyak 3894 KPM, yang menerima bantuan pangan beras sebanyak 10 kg.

Bantuan pangan beras, merupakan upaya pemerintah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, mengingat saat ini harga beras mengalami kenaikan cukup siginifikan.

Baca Juga:PPK Gegesik Terima Logistik Pemilu 2024Dinsos Akan Usulkan Bantuan Rutilahu Ke Baznas

Bantuan beras yang disalurkan oleh Perum Bulog, dilaksanakan serentak di wilayah Cirebon, salah satunya di Kelurahan Kalijaga Kec. Harjamukti Kota Cirebon, bantuan pangan beras yang sudah disalurkan dari hari Rabu hingga Jumat. Disambut antusias oleh keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan pangan beras tahap pertama, didistribusikan pada bulan Januari, hingga Juni, dan akan dilanjutkan kembali pada tahap berikutnya.

Untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang mengambil bantuan sosial, beras sebanyak 10 kg, diminta membawa KTP dan KK untuk proses pencocokan data.

Sekertaris Lurah mengatakan, dengan adanya bantuan pangan beras, bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, khususnya beras, mengingat harga beras sedang mahal, karena kelangkaan gabah dari tingkat petani serta faktor intensitas hujan yang tinggi, membuat petani, banyak yang terendam sawahnya, dan mengakibatkan gagal panen

0 Komentar