Dinsos Akan Usulkan Bantuan Rutilahu Ke Baznas

0 Komentar

Dinas Sosial Kabupaten Cirebon memastikan keluarga miskin ekstrim di Desa Panembahan sudah mendapatkan bantuan sosial PKH. Bantuan rutilahu pun diklaim segera diusulkan ke Baznas.

Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, memastikan keluarga miskin di Desa Panembahan Kecamatan Plered sudah terdata sebagai penerima bantuan PKH. Namun, Dinas Sosial memberikan catatan karena anak dari keluarga miskin enggan untuk sekolah.

Dalam momentum kunjungan Bupati Cirebon, Kepala Dinas Sosial Indra Fitriani juga sekaligus melakukan verifikasi alasan anak-anak tidak sekolah. Pasalnya, menurut Fitri, keluarga miskin penerima bantuan PKH wajib menyekolahkan anaknya.

Baca Juga:Bupati Kunjungi Rumah Tanpa WC Di Desa Panembahan Jalan Fatahillah Weru Jadi Sungai Usai Diguyur Hujan

Dinas Sosial Kabupaten Cirebon juga akan melakukan koordinasi dengan Baznas serta Dinas Pendidikan, agar intervensi bantuan rutilahu dan akses pendidikan bisa segera dieksekusi. 

Sementara, tidak adanya jamban juga menjadi perhatian Dinas Sosial Kabupaten Cirebon, untuk nantinya diusulkan ke instansi terkait guna membangun WC. Agar pola hidup keluarga Nursiba bisa lebih sehat

0 Komentar