Kader Posyandu Refreshing Di Saung Eurih

0 Komentar

Puluhan kader posyandu wilayah binaan Puskesmas Munjul dan para kades mengikuti kegiatan refreshing di komplek Saung Eurih Kabupaten Majalengka Jumat pagi. Kegiatan refreshing ini akan menjadi agenda rutin tiap awal dan pertengahan tahun sebagai bahan evaluasi kegiatan.

Puskesmas Munjul melaksanakan kegiatan refreshing bersama puluhan kader posyandu binaan dan para kades atau lurah Jumat pagi. Kegiatan refreshing yang dilakukan setiap awal dan pertengahan tahun ini, bertujuan untuk mensegarkan kembali keterampilan dan tugas kader dalam memberikan pelayanan kesehatan sekaligus menjadi bahan evaluasi untuk kegiatan kedepannya.

Kegiatan refreshing yang dibuka oleh Camat Majalengka Supartyningsih ini, diwarnai dengan suguhan lagu berjudul “kader” sebagai jingle dari kader posyandu Puskesmas Munjul karya Ketut Konser Kampung Jatitujuh.

Baca Juga:Aksi Maling Terekam CCTVBansos Pangan Beras Tahap Pertama 2024

Kepala Puskesmas Munjul, Nia Endah Kurniasih menyebutkan, kegiatan refreshing ini dihadiri 46 kader plus 7 ketua PKK di 7 desa dan kelurahan wilayah binaan Puskesmas Munjul serta para kepala desa dan lurah. Selain pembinaan dan evaluasi, refreshing ini juga menyediakan sejumlah doorprize dan hadiah untuk kader-kader berprestasi.

Nani Sri Hastuti, kader terbaik wilayah munjul juga menyampaikan, meski kader tidak mendapatkan honor, ia mengaku tetap senang karena bisa menambah pengetahuan, pengalaman hingga teman, dengan berbagai kegiatan yang di lakukan mulai dari penimbangan, kunjungan rumah hingga mendata kesehatan-kesehatan masyarakat dan lain-lain.

Sementara, pihaknya berpesan tetaplah semangat menjadi pahlawan kesehatan, meskipun tanpa tanda jasa yakin saja ini akan menjadi amal kebaikan

0 Komentar