Aksi Maling Terekam CCTV

0 Komentar

Petugas Unit Reskrim Polsek Kesambi, Polres Cirebon Kota, meringkus pelaku pembobolan minimarket, Jumat siang. Pelaku yang beraksi dengan temannya, nekad mencuri barang meski dalam kondisi pincang usai terjatuh dari plafon hingga minimarket mengalami kerugian belasan juta rupiah. Dari tersangka, petugas mengamankan sisa barang hasil curian yang belum terjual.

Aksi pembobolan minimarket di Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ini terekam CCTV. Dua pelaku yang masuk melalui atap belakang, tampak memasuki minimarket usai turun dari atas plafon. Bahkan, salah satu pelaku yang saat ini DPO, masih tetap melanjutkan aksinya meski dalam kondisi kaki pincang terjatuh dari atap.

Kurang dari 24 jam, petugas Unit Reskrim Polsek Kesambi berhasil membekuk Leon, salah satu dari dua tersangka pembobolan. Leon diamankan tanpa perlawanan, saat menikmati hasil curian dirumahnya. Namun, SG, salah satu pelaku kabur dari tempat persembunyiannya setelah mengetahui Leon diringkus petugas.

Baca Juga:Bansos Pangan Beras Tahap Pertama 2024PPK Gegesik Terima Logistik Pemilu 2024

Di hadapan petugas, tersangka yang sudah mengetahui kondisi minimarket, masuk melalui atap belakang dengan memanjat tembok. Dengan modal gunting besi, tersangka masuk ke bagian gudang dan mengambil barang-barang di minimarket hingga mengalami kerugian belasan juta rupiah. Diketahui, tersangka ini merupakan residivis dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.

Saat ini, petugas Unit Reskrim Polsek Kesambi yang sudah mengantongi identitas satu pelaku lainnya, masih melakukan pengejaran. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman enam tahun penjara

0 Komentar