Kesiapsiagaan Puskesmas Kalijaga Permai

0 Komentar

Sesuai dengan arahan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, puskesmas sebagai penyedia layanan kesehatan tingkat kelurahan, ikut andil dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota KPPS selama pemilu berlangsung. Salah satu upaya mengurangi faktor resiko penyakit pada petugas, diadakan senam bersama pada tanggal 2 dan 9 Februari.

Senam bersama anggota KPPS, lurah dan perwakilan Puskesmas Kalijaga Permai, bertempat di lapangan Kebon Pelok pada Jumat pagi. Kegiatan senam bersama merupakan salah satu langkah mengurangi faktor resiko penyakit yang dapat dialami oleh petugas KPPS, yang akan bertugas pada 14 Februari mendatang.

Puskesmas Kalijaga Permai telah berkoordinasi dengan kelurahan dan PPS, terkait penyediaan pelayanan kesehatan selama masa pemilu bagi petugas KPPS, pemeriksaan kesehatan, senam rutin, dan edukasi kesehatan akan diberikan bagi petugas selama proses pemilu berlangsung. Pelayanan kesehatan bagi petugas akan dipusatkan di puskesmas, dikarenakan keterbatasan tenaga medis yang bertugas belum mampu menjangkau TPS yang ada.

Baca Juga:Puncak Milad PUI Ke 106 TahunKader Posyandu Refreshing Di Saung Eurih

Kasubbag Tata Usaha Puskesmas Kalijaga Permai, Khaerudin menerangkan, kesiapan puskesmas pada pelayanan kesehatan bagi petugas KPPS untuk pemilu 2024, akan disediakan petugas kesehatan serta obat-obatan yang akan bersiaga di puskesmas sejak H-1 hingga H+5 pemilu, sesuai dengan arahan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Meski dengan keterbatasan tenaga kesehatan yang bertugas tak sebanding dengan banyaknya petugas KPPS yang berada di Kalijaga, Puskesmas Kalijaga Permai tetap berkomitmen melayani kesehatan bagi petugas KPPS, demi kelancaran proses pemilu 2024

0 Komentar