Pj Sekda Hadiri Musyawarah Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Cirebon

(dok.ist)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVPj Sekda Kota Cirebon, Mohammad Arief Kurniawan ST menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon di Gedung Islamic Centre At taqwa, Kamis (1/2/2024).

Musda di hadiri Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Jawa Barat, Dr KH Dadang Kusnadi MARS, Plt PD DMI Kota Cirebon, Didi Sunardi dan jajaran pengurus.

Pj Sekda yang membacakan sambutan Pj Wali Kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas peran serta dan eksistensi Dewan Masjid Indonesia dalam melaksanakan program yang sejalan dengan pemerintah.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Aries: Sabtu 3 Februari 2024, Berhenti Makan Sembarangan! Jagalah Kesehatan AndaPj Wali Kota Apresiasi Kiprah Baznas Mengentaskan Kemiskinan

“Pemerintah Daerah Kota Cirebon memberikan apresiasi atas pelaksanaan Musyawarah Daerah ini karena ini adalah momen yang strategis untuk menentukan program kerja dan berbagai hal teknis lainnya demi terus berlanjutnya roda organisasi,” ujarnya.

Pj Sekda juga berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk memaksimalkan peran Dewan Masjid Indonesia Kota Cirebon. Pihaknya mengajak kepada seluruh pengurus DMI untuk memiliki perspektif dan semangat yang sama menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam, tapi juga berfungsi sebagai pusat pendidikan dan dakwah yang mencerdaskan umat.

“Mari jadikan masjid sebagai tempat musyawarah untuk membangun persatuan, memperkokoh ikatan kebangsaan, pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Plt PD DMI Kota Cirebon, Didi Sunardi menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemda Kota Cirebon dalam Musda tersebut. Ia menyampaikan beragam program yang sudah di lakukan DMI Kota Cirebon. Diantaranya kolaborasi dengan At Taqwa Centre hingga Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

“Kami berkolaborasi dengan organisasi islam dan lembaga lainnya dalam kegiatan maghrib mengaji, maghrib keliling dan subuh keliling. Bersama Pemda Kota Cirebon monitoring pelaksanaan ibadah di hari-hari besar Islam,” ujarnya.

Selain itu, DMI Kota Cirebon juga aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan seperti pemberian bantuan kepada para korban dampak bencana alam hasil donasi dari jamaah masjid dan masyarakat Kota Cirebon.

Sementara itu, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Jawa Barat, Dr KH Dadang Kusnadi MARS berharap Musda DMI Kota Cirebon ini dapat menghasilkan keputusan yang terbaik.

“Siapapun nanti yang akan terpilih sebagai ketua, saya harap dapat menjalankan tanggungjawab yang sudah di amanahkan. Dan tentunya mampu membawa organisasi ini semakin eksis dan bermanfaat untuk kepentingan umat,” harapnya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon). ***

0 Komentar