10 Makanan Penghancur Lemak Ini Dapat Membantumu Saat Sedang Menurunkan Berat Badan, Simak Daftarnya

Makanan Penghancur Lemak (endurancely.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika sedang program menurunkan berat badan, maka salah satu upaya yang di lakukan yakni dengan mengonsumsi makanan penghancur lemak. Pasalnya, lemak yang berlebih, membuat berat badan menjadi tidak ideal.

Agar lemak berlebih dapat terkontrol dengan baik, maka perlu memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Dengan demikian, penurunan berat badan dapat berjalan dengan baik dan benar, serta tentunya tujuan diet pun akan berlangsung sebagaimana mestinya.

Lalu, apa saja makanan yang bisa di konsumsi dalam menjalankan program penurunan berat badan? Tak perlu bingung. Ada beberapa daftar makanan yang bisa di konsumsi dan beberapa diantaranya pun mudah di temui. Berikut beberapa daftarnya yang bisa di ketahui dan simak hingga akhir.

Baca Juga:Menggiurkan! Inilah Daftar Makanan Khas Bandung, Mulai dari Camilan Hingga Makanan BeratInilah Daftar Makanan Khas Jawa Barat yang Perlu Kamu Coba, Rasanya Ngangenin!

Daftar Makanan Penghancur Lemak

1. Telur

Telur dengan kandungan protein dan lemak sehat, dapat berguna untuk membantu memberikan rasa kenyang dan berenergi. Dengan begitu, telur dapat membantu untuk mempertahankan otot sambil membakar lemak. Selain itu, telur juga mengandung kolin yang mendukung kesehatan otak, serta DHA yang bersifat anti inflamasi. 

2. Yoghurt

Probiotik dengan rasa asam ini, mampu mendukung kesehatan usus dan kesehatan secara keseluruhan. Dengan mengonsumsi yoghurt, maka dapat membantu untuk menjaga kesehatan pencernaan sehingga perut akan terasa lebih tenang dan terhindar dari stres makan.

3. Buah Beri

Selain kaya akan serat, buah beri juga di nilai dapat membantu meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi nafsu makan saat sedang berolahraga. Selain itu, kandungan antiosidannya juga tinggi sehingga berguna sebagai anti inflamasi yang berguna untuk mendukung sistem kekebalan tubuh.

4. Semangka

Makanan penghancur lemak selanjutnya yaitu semangka. Buah dengan banyak kandungan air ini, akan memberikan sinyal pada tubuh bahwa kondisi tubuh sudah cukup makan dan tentunya akan menyisakan lebih sedikit ruang untuk makanan lain. Selain itu, semangka juga dapat menjadi sumber antioksidan likopen dan berbagai vitamin lainnya.

5. Sayuran Mentah

Sayuran mentah dapat menjadi opsi camilan yang membantu untuk memberi rasa kenyang dan tentunya rendah kalori. Bisa disajikan dalam bentuk salad. Namun perlu berhati-hati dalam menambahkan variasi ke dalamnya karena bisa saja menambah banyak kalori.

6. Alpukat

Mengandung lemak tak jenuh tunggal di tambah banyak serat, alpukat dapat membantu untuk memberikan rasa kenyang. Selain itu, terdapat kandungan potasium yang berguna untuk mengurangi retensi air dan kembung yang konon merupakan efek yang baik saat sedang membakar lemak.

7. Ikan

Aneka ikan-ikanan seperti salmon dan tuna, bagus untuk membantu membentuk otot dan memberikan rasa keyang. Dalam salmon, terdapat kandungan asam lemak omega 3 yang menyehatkan jantung, serta di nilai mampu mendukung pembakaran lemak yang efisien.

Baca Juga:Jaga Kesehatan Pencernaanmu! 7 Makanan Tinggi Serat Ini Dapat Membantu Agar Kesehatan Pencernaanmu Terjaga8 Makanan yang Pas Disantap Saat Hujan, Cocok untuk Menghangatkan Badan

8. Pir dan Apel

Makanan penghancur lemak selanjutnya yaitu pir dan apel. Keduanya memiliki kandungan air yang tinggi serta serat tambahan yang memberikan efek kenyang lebih lama. Konsumsi dalam bentuk buah utuh daripada jus agar bisa mendapatkan lebih banyak serat.

9. Ubi Jalar

Ubi jalar yang di olah dengan cara di panggang, dapat memberikan rasa yang enak. Dalam makanan ini, terdapat berbagai nutrisi seperti potasium , beta-karoten, vitamin C, dan serat.

10. Jeruk Bali

Jeruk bali merupakan jenis buat dengan kalori yang sangat rendah dan konon mampu memberi rasa kenyang. Selain itu, jeruk bali juga tinggi antioksidan termasuk vitamin C dan beta-karoten untuk mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh yang sehat. Ditambah lagi, jeruk bali memiliki banyak serat dengan tiga gram per buah.

0 Komentar