Bikin Iri, Ini yang Dilakukan Kehidupan Masyarakat di Finlandia Menjadi Negara Paling Bahagia di Dunia

Foto: (iStock)
Foto: (iStock)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Negara finlandia merupakan salah satu negara no 1 yang di kenal paling bahagia di dunia. Rekor ini sudah selama 6 tahun berturut-turut berdasarkan World Happiness Report oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tentu banyak orang yang penasaran dengan kehidupan di Finlandia.

Finlandia menduduki posisi pertama dari elemen penilaian tertinggi. Mulai dari, harapan hidup, kedermawanan, dukungan sosial, kebebasan, hingga anti-korupsi. Di kehidupan modern memang sering kali banyak tekanan, masyarakat di Finlandia pun menemukan kunci untuk hidup bahagia dan sejahtera. Ini dia kehidupan menarik di Finlandia.

Kehidupan Menarik di Finlandia

1. Menikmati Kehidupan dengan Alam

Negara Finlandia ini memiliki banyak hutan yang luas dan juga danau. Maka dari itu, tidak heran apabila hubungan antara masyarakat dengan alam di sana sangat kuat. Banyak aktivitas yang di lakukan, seperti berjalan kaki di hutan, menaiki kayak di danau, atau menikmati waktu luang di luar ruangan.

Baca Juga:Jangan Coba-Coba! Berikut 5 Daftar Negara Paling Sulit Dikunjungi Bahkan Para Turis Akan Selalu Diawasi, Ada Korea UtaraBisa Meningkatkan Daya Ingat, Ini Dia Khasiat Kopi Pahit yang Jarang Orang Tahu Para Pecinta Kopi Enggak Perlu Khawatir

Dengan menikmati alam bisa memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya meresapi keindahan, marasakan rasa syukur, dan meningkatkan kesadaran tentang lingkungan.

2. Mengikuti Berbagai Komunitas

Ternyata Finlandia memiliki budaya yang mendorong masyarakatnya untuk saling menjaga satu sama lain. Selain itu, mereka juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama. Kegiatan ini dapat mempererat hubungan sosial, jadi setiap individu tidak merasa sendiri. 

Jika kamu bergabung dengan komunitas juga berdampak positif bagi kesejahteraan mental. Lalu, adanya rasa kebersamaan dan saling peduli menciptakan lingkungan saling mendukung. Jadi, setiap individu merasa di dengar dan di terima.

3. Tidak Terlalu Ambisius

Kehidupan di finlandia yang bisa kamu contoh ini, masyarakatnya ini tidak terlalu ambisius. Masyarakat Finlandia di kenal memiliki sikap yang santai dan tidak terobsesi pada persaingan atau pencapaian. Hal ini di lihat dari masyarakat yang menekankan keseimbangan antara kehidupan pribadi dan profesional.

Patut di contoh, yaitu budaya Finlandia, kesuksesan tidak selalu di ukur dari tingkat karier atau kekayaan materi, tetapi lebih pada kesejahteraan dan keseimbangan hidup yang baik. Prinsip hidupnya mampu menciptakan lingkungan yang bebas tekanan.

4. Tradisi Sauna untuk Kesehatan Mental

Kehidupan di finlandia ada tradisi sauna yang merupakan tradisi untuk ritual membersihkan fisik, tetapi ada juga yang beranggapan sebagai dari resep hidup sejahtera dan bahagia. Sauna di anggap sebagai tempat untuk meremajakan tubuh dan pikiran. Umumnya masyarakat finlandia akan secara teratur pergi ke sauna untuk kesehatan fisik.

Memiliki suhu yang tinggi dan udara di sauna bisa melepaskan ketegangan otot dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga menghasilkan sensasi relaksasi. Di saat kamu pergi ke sauna, kamu akan mendapatkan teman baru untuk membentuk ikatan sosial.

Baca Juga:Tampilan Kamu Enggak PD? Ini Dia 5 Penyebab Paha Bergelambir Lakukan Olahraga Seperti di Bawah iniMenurunkan Berat Badan dengan 5 Makanan Pembakar Lemak Agar Tampilan Kamu Bisa Semakin Ideal

Itu tadi beberapa kehidupan menarik yang bisa kamu contoh di Finlandia

***

0 Komentar