Jangan Coba-Coba! Berikut 5 Daftar Negara Paling Sulit Dikunjungi Bahkan Para Turis Akan Selalu Diawasi, Ada Korea Utara

madingmu.com
madingmu.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Berlibur ke luar negeri menjadi salah satu pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dan menyenangkan. Bahkan sudah banyak negara yang semakin mempermudah akses berilbur warga turis asing. Namun, masih ada juga negara yang paling sulit di kunjungi.

Negara yang mudah di akses ini juga tidak perlu mengeluarkan visa karena banyak alasan penting di balik sulitnya proses visa seperti skenario politik dan masalah keamanan. Visa merupakan dokumen penting yang diperlukan seseorang sebelum merencanakan perjalanan internasional. Berikut ini beberapa negara yang paling sulit di kunjungi.

Negara yang Paling Sulit di Kunjungi

1. Korea Utara

Negara pertama ini ada Korea utara yang paling sulit untuk di datangi. Korea utara ini berada di Asia Timur dan berbatasan daratan langsung dengan negara Korea Selatan dan Republik Rakyat Tiongkok. Di mana korut tidak bisa di kunjungi oleh sembarangan orang.

Baca Juga:Bisa Meningkatkan Daya Ingat, Ini Dia Khasiat Kopi Pahit yang Jarang Orang Tahu Para Pecinta Kopi Enggak Perlu KhawatirTampilan Kamu Enggak PD? Ini Dia 5 Penyebab Paha Bergelambir Lakukan Olahraga Seperti di Bawah ini

Apabila kamu memiliki paspor Amerika atau Korea Selatan, kamu tidak bisa memasuki Korea Utara. Maka tidak heran jika Korea Utara terkenal sebagai negara tertutup. Jika kamu ingin datang ke sini harus mengajukan permohonan visa melalui agen wisata yang di setujui pemerintah yang menyelenggarakan tur.

2. Chad

Berikutnya ada Chad merupakan sebuah negara di Afrika Tengah yang hanya mengizinkan 14 negara akses bebas visa. Seluruh proses untuk mendapatkan visa juga cukup rumit, karena negara ini tidak memiliki waktu pemrosesan standar. Selain itu, formulir aplikasi juga hanya tersedia dalam bahasa Prancis, yang berarti pemohon harus memiliki pemahaman bahasa yang baik.

3. Afghanistan

Afghanistan menjadi negara yang paling sulit untuk di kunjungi. Sebagian besar pemerintah sangat menyarankan warganya untuk tidak mencoba mengunjungi negara itu. Untuk bisa mendapatkan akses ke negara ini, kamu harus mengajukan visa. Tetapi, ada beberapa negara yang di bebaskan dari visa, seperti India, Indonesia, Turki, China, Iran, dan Tajikistan.

4. Eritrea

Selanjutnya negara Eritrea bagian dari Negara Afrika Utara yang merupakan negara kecil kurang terkenal dan terletak di tepi Laut Merah. Bahkan negara ini sering di anggap sebagai ‘Korea Utara-nya Afrika’ karena status politiknya. Apabila kamu ingin mengajukan permohonan visa, maka jangan heran sama sekali tidak ada jaminan kamu akan mendapatkannya.

5. Somalia

Somalia merupakan negara di bagian Afrika Utara yang resmi di kenal sebagai Republik Federal Somalia. Apabila kamu ingin memasuki Somalia sebagai turis, maka harus berpikir ulang karena tidak hanya sulit, namun juga ada baiknya untuk tidak melakukannya.

Bahkan menurut indeks Perdamaian Global menempatkan Somalia di posisi ke-6 sebagai salah satu tempat paling tidak aman untuk di kunjungi di dunia karena kerusuhan politiknya.

Nah, itu tadi beberapa daftar negara yang paling sulit di kunjungi

***

0 Komentar