Songsong Puncak Bonus Demografi Dan Indonesia Emas

0 Komentar

Pemilu yang akan di gelar 14 Februari mendatang, menjadi pesta demokrasi bagi seluruh rakyat indonesia khususnya anak muda. Total pemilih dari kelompok generasi milenial dan gen Z berjumlah lebih dari 113 juta pemilih, artinya puncak bonus demogrrafi 2030 hingga indonesia emas 2045, benar-benar ada di tangan anak muda.

Pemilu 2024 yang menjadi pesta demokrasi khususnya bagi anak muda ini, menjadi salah satu momentum untuk menentukan arah bangsa. Dimana total pemilih dalam pemilu kali ini, didominasi oleh kalangan milenial dan gen Z yakni sebanyak 56,45% dari total keseluruhan pemilih.

Dalam menghadapi puncak bonus demografi hingga indonesia emas 2045, tentu tidak terlepas dari peran anak muda.

Baca Juga:Kampanye Simpatik Partai Gelora Dapil 3 IndramayuGema Jabar Hejo Dan Warga Hijaukan Sumber Mata Air

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka Eman Suherman menuturkan, melihat kondisi tersebut anak muda harus mempersiapkan masa depan, dengan salah satunya menggunakan hak pilih dalam pemilu 2024 secara cerdas.

Menurutnya, dalam menghadapi puncak demografi 2030 dan indonesia emas 2045, tentu yang harus dipersiapkan sejak saat ini adalah anak muda, karena merekalah yang akan mengisi momen tersebut.

Dirinya berpesan kepada anak muda untuk bisa produktif, inovatif dan berkualitas demi menyongsong indonesia emas.

Pemerintah Kabupaten Majalengka berharap, seluruh elemen masyarakat khususnya anak muda, bisa bersama-sama menjaga konduktifitas selama berlangsungnya pemilu, yang akan digelar pada tanggal 14 Februari mendatang

0 Komentar