Perbaikan Jalan Desa Suci Diusulkan Diperubahan 

0 Komentar

Kerusakan jalan Mundu Pamengkang tepatnya di Desa Suci Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, sudah terjadi beberapa bulan. Bahkan saat musim hujan, kondisi jalan semakin parah. Meski demikian, DPUTR belum dapat melakukan perbaikan di anggaran saat ini lantaran masih ada prioritas jalan lain yang harus diperbaiki.

Lubang yang cukup besar dan dalam sangat membahayakan pengguna jalan, khususnya di jalan kabupaten Desa Suci Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, sudah mendapat perbaikan darurat dengan cara pengurugan oleh pemdes setempat. Meski mengalami kerusakan, DPUTR menilai kondisi jalan masih layak untuk dilalui.

Kabid Bina Marga Dinas PUTR Kabupaten Cirebon, Iwan Santoso mengatakan belum dapat melakukan peningkatan jalan tahun 2024 khsuusnya diwilayah perbatasan Kabupaten Cirebon. Namun disisi lain, perbaikan bisa dilakukan saat anggaran perubahan.

Baca Juga:Diskon Pupuk Subsidi Untuk Bantu Percepatan Masa TanamTradisi Tahunan, Mandi Mujarobat Di Wisata Cibulan

Perbaikan jalan di sekitar Desa Suci, paling cepat mungkin akan dilakukan di anggaran perubahan sekedar untuk perbaikan dengan lagu anggaran yang terbatas. Pihaknya belum mengetahui dari sisi apa bisa ditolak, karena penilaian tersendiri dari tim. Namun DPUTR menyebut, sah-sah saja jika ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak swasta, seperti halnya pabrik yang ada di sekitar Suci karena ada dana CSR yang bisa disalurkan untuk masyarakat.

Sementara, DPUTR berharap perlu ada komunikasi dengan pemerintah, jika ada CSR. Minimal dilaporkan perbaikan berapa meter, sehingga pihak yang berwenang seperti dputr dapat mengetahui sejauh mana perbaikan yang sudah dilakukan dan sisanya bisa dibantu oleh DPUTR.

0 Komentar