Diskon Pupuk Subsidi Untuk Bantu Percepatan Masa Tanam

0 Komentar

Pemerintah menggelontor dana untuk pupuk subsidi di tahun 2024 sebesar 14 triliun rupiah. Pemerintah juga juga memberikan diskon 40 persen, untuk pupuk non subsidi.

Pemerintah melalui Pupuk Indonesia menggelar gebyar diskon 40 persen untuk pupuk non subsidi di Gudang Lini Tiga, Kedawung Kabupaten Cirebon. Pupuk Indonesia melalui Pupuk Kujang, menyediakan 250 ton di 42 titik seluruh Indonesia salah satunya Kabupaten Cirebon. 

Pupuk non subsidi seharga 450 ribu kini bisa dibeli dengan harga 270 ribu rupiah per karung atau sekitar 25 kilogram, setelah mendapatkan diskon. Diskon pupuk yang diberikan pemerintah diklaim sebagai salah satu upaya untuk percepatan masa tanam.

Baca Juga:Tradisi Tahunan, Mandi Mujarobat Di Wisata CibulanSatpol PP Tertibkan Reklame Komersial

Wakil Bupati Cirebon mengapresiasi pemberian pupuk bersubsidi untuk petani ini, terlebih petani selalu dilanda krisis dan kesulitan mendapatkan pupuk. Dengan tidak berlakunya kartu tani dan digantikan hanya menggunakan KTP, juga dianggap bisa mempermudah akses petani untuk mendapatkan pupuk.

Sementara, dalam pemberian subsidi pupuk, pemerintah menggelontorkan dana 14 triliun rupiah. Diskon pupuk ini sebelumnya hanya dilakukan di kios-kios, namun saat ini pemerintah melakukan gebyar yang diklaim bisa membantu petani. 

Pemerintah Kabupaten Cirebon menilai diskon pupuk non subsidi sebesar 40 persen yang baru pertama kali ini, bisa membantu petani dalam memenuhi kebutuhan dan ketersediaan pupuk bersubsidi bagi petani 

0 Komentar