Pengawalan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

0 Komentar

Personil Polisi Resor Cirebon Kota melakukan pengawalan distribusi logistik pemilu untuk wilayah panitia pemilihan Kecamatan Kejaksan, Kamis pagi. Sebanyak 83 personil diturunkan untuk menjaga keamanan proeses pengiriman hingga penyimpanan di masing-masing kecamatan.

Dalam pelaksanaan pengawalan distribusi logistik pemilu 2024, menuju lokasi penyimpanan di masing-masing panitia pemilihan kecamatan, Kepolisian Resor Cirebon Kota berkoordinasi dengan TNI serta Satpol PP dalam proses penjagaan iring-iringan truk yang berisi bilik suara dan kotak suara DPR RI, DPD, dan DPRD provinsi. Pada kloter pertama menuju PPK Kejaksan, 4 truk diberangkatkan dengan pengawalan ketat personil menggunakan mobil patwal dan motor.

Proses pemindahan logistik pemilu dari gudang menuju truk pengiriman pada Kamis pagi, jajaran personil Polres Cirebon Kota disiagakan dengan senjata api laras panjang sebagai bentuk kesiagaan dari kerawanan yang dapat terjadi di sekitar gudang logistik KPU. Pengemudi truk juga dilakukan pengecekan kelengkapan surat berkendara sebelum pemberangkatan, selain sebagai bukti legalitas pengendara, juga memastikan kesesuaian data pengemudi dengan kendaraan yang dibawanya dengan data dari KPU.

Baca Juga:Raden Sri Wulandari Peduli dan Mendengar Keluh Kesah Para Nelayan di IndramayuPenumpang KA Mulai Meningkat Jelang Libur Isra Mikraj & Imlek

Kabagops Polres Cirebon Kota, menerangkan, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan kapolsek, danramil, bhabinkamtibmas, babinsa hingga aparat kecamatan terkait. Hal itu bentuk pengamanan logistik di masing-masing tempat penyimpanan, serta mencegah kerawanan yang terjadi hingga menjelang hari pemilihan.

Sementara, terdapat 83 personil dari Polres Cirebon Kota yang diturunkan dalam penjagaan gudang logistik KPU, pengawalan truk menuju PPK, hingga pengamanan di PPK tujuan, sampai pada pelaksananaa pemilu di tanggal 14 Februari mendatang

0 Komentar