Pikirkan Dulu Sebelum Beli! Ini Dia Beberapa Kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra

Sumber: carisinyal
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Setelah membahas tentang kelebihannya. Jangan lupakan juga kamu wajib tahu ini dia kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra.

1. Bodi Tetap Berat

Ketebalan Galaxy S24 Ultra memang mengalami penurunan dibandingkan pendahulunya. Ketebalan ponsel ini 8,6 mm, lebih tipis 0,3 mm dibandingkan Galaxy S23 Ultra. Meski demikian, penggunaan rangka titanium tidak mengurangi bobot secara signifikan.

Hal ini dikarenakan titanium memiliki massa jenis atau densitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan aluminium. Saya dapat melihat bahwa memilih bingkai titanium adalah untuk daya tahan.

Baca Juga:Gahar dan Spek Dewa – Ini Dia Kelebihan Samsung Galaxy S24 Ultra yang Wajib Kamu Tahu Sebelum BeliBakal Rilis Resmi! Cek Yuk Kelebihan Redmi Note 13 5G

Galaxy S24 Ultra memiliki bobot 232 gram, lebih ringan 1 gram di bandingkan Galaxy S23 Ultra. Ponsel andalan kelas atas dengan layar lebih besar dari 6,6 inci selalu memiliki berat lebih dari 200 gram. Namun, ini normal.

Alasannya adalah bobotnya yang berat di imbangi dengan banyaknya fitur yang ada pada ponsel. Jika kemudahan penggunaan sama pentingnya bagi Anda, carilah ponsel lain yang beratnya kurang dari 200 gram. Misalnya Galaxy S24+ yang bobotnya 196 gram, atau Galaxy S24 (167 gram) yang jelas ringan.

2. Fitur AI yang Masih Perlu Dioptimalkan

Fitur kecerdasan buatan yang di bangun pada Galaxy S24 Ultra sungguh menarik. Semua fungsi di rancang untuk membuat hidup lebih mudah, termasuk pekerjaan. Namun, fitur baru selalu memerlukan optimasi.

Beberapa penguji juga mengomentari Galaxy AI yang di sertakan dengan ponsel ini. Inilah pendapat Andy Boxall tentang Chat Assist. Boxall mengatakan, fitur ini sebenarnya bisa memberikan kesan berbeda pada kalimat yang di tulis pengguna. Namun variasi kalimat yang di berikan terkadang terdengar lucu. Kalimat saran terkadang terasa sangat kaku bahkan untuk percakapan dengan kalimat profesional atau sopan.

Ijaz Akhtar pun merasakan permasalahan serupa. Selain masalah pada fitur Bantuan Obrolan, Akhtar juga memperhatikan fitur Terjemahan Langsung dan Lingkari ke Pencarian. Di Live Translate, dia merasakan penundaan saat Ai memproses audionya.

Pada saat yang sama, Anda tidak dapat mengambil tangkapan layar di Lingkaran Pencarian dan kemudian mengidentifikasinya berdasarkan nama dan artinya. Banyak aplikasi yang tidak mengizinkan Anda mengambil tangkapan layar di ponsel Anda. Misalnya program streaming film online seperti Netflix dengan DRM (Digital Rights Management).

3. Harga Naik dari Generasi Sebelumnya, Charger Belum Ada

Harga Galaxy S24 Ultra mengalami kenaikan di bandingkan Galaxy S23 Ultra. Varian 12/256GB di banderol dengan harga Rp 21.999.000, lebih mahal 2 jutaan di bandingkan Galaxy S23 Ultra dengan varian memori yang sama. Dua versi memori lainnya juga lebih mahal 2 jutaan di bandingkan Galaxy S23 Ultra. Versi 12/512 GB di jual Rp 23.999.000 dan versi 12 GB/1TB di jual Rp 27.999.000.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Sejarah Bandung yang Wajib Dikunjungi oleh Para Pelajar dan Anak-anakWajib Beli Ini Kalau Ke Jogja – Ini Dia 6 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Jogja yang Awet dan Paling Disukai

Namun jika membeli Galaxy S24 Ultra dengan pre-order pada masa kampanye 18.01.-06.02.2024, harganya lebih murah. Jika menginginkan versi 12/512GB, Anda hanya perlu membayar Rp 23.999.000 (harga versi 12/256GB). Hal yang sama berlaku untuk pembelian versi 12 GB/1 TB.

Itulah beberapa kekurangan samsung galaxy s24 ultra.

0 Komentar