Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

0 Komentar

Banjir yang merendam ratusan rumah di Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon salah satunya disebabkan air sungai cisanggarung yang meluap. Meski cukup dalam hingga masuk ke rumah, namun sebagian besar warga memilih bertahan menjaga rumahnya.

Ratusan rumah di Desa Pabedilan Kulon, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon ini terendam banjir, sejak semalam. Hingga Senin pagi, ketinggian air pun bervariasi mulai dari 50 centimeter hingga 70 centimeter.

Akibat banjir ini mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Selain merendam pemukiman banjir juga merendam jalan penghubung antar desa. Banjir akibat sungai meluapnya cisanggarung ini menyebabkan satu Desa Pabedilan ini terisolir.

Baca Juga:Lahan Pertanian Di 5 Desa Terendam BanjirJalan Klangenan – Panguragan Terputus Akibat Banjir 

Masih banyaknya rumah warga terendam banjir, membuat warga setempat terpaksa menyewah pompa sedot air agar genangan banjir di rumah mereka teratasi. Maka tak heran warga pun terpaksa mengeluarkan sewa pompa sedot air dan bensin hingga mencapai 150 ribu rupiah setiap harinya.

Hingga kini, hujan masih melanda di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon. Warga yang tinggal rawan banjir seperti di bantaran sungai cisanggarung dihimbau agar tetap siaga mengantisipasi banjir susulan

0 Komentar