Jalan Klangenan – Panguragan Terputus Akibat Banjir 

0 Komentar

Akses jalan Klangenan – Panguragan Kabupaten Cirebon, terputus akibat luapan banjir. Masyarakat yang memaksa melintas alami mati mesin. 

Intensitas curah hujan tinggi yang mengguyur hampir seluruh wilayah di Kabupaten Cirebon, menyebabkan meluapnya aliran sungai. Di Desa Kreyo Kecamatan Klangenan, air sungai bahkan luber dan memutus akses jalan utama masyarakat di dua kecamatan. 

Warga setempat yang siaga di lokasi banjir, ikut membantu pengendara yang melintas karena aliran air yang cukup deras, dan diperparah oleh kondisi jalan rusak. Sejumlah pengendara yang melintas bahkan harus menuntun kendaraannya, karena khawatir mogok.

Baca Juga:Cireng Saus PadangBanjir Rendam Tiga Desa Di Majalengka

Menurut warga, banjir saat musim penghujan seperti ini sudah dua kali terjadi, bahkan banjir yang memutus akses jalan di ruas Klangenan – Panguragan ini sudah menjadi langganan.

Sementara, kerusakan jalan di ruas ini pun semakin parah, karena dampak banjir, yang menyebabkan aspal terkelupas karena terbawa atau terkikis arus air. Ketika kondisi banjir tinggi, akses jalan ini lumpuh total dan masyarakat dari Panguragan maupun Klangenan terpaksa memutar arah untuk mencari jalan alternatif lain.

Masyarakat berharap pemerintah bisa segera mencarikan solusi penanganan banjir, agar masyarakat tidak terus menerus terganggu dampak banjir

0 Komentar