Jelang Hari Pencoblosan

0 Komentar

Persiapan Pemilu 2024 terus dilakukan, mengingat Pemilu yang akan dilaksanakan Rabu besok, tak terkecuali hingga malam hari. Seperti yang dilakukan oleh PPS Desa Pamijahan yang melakukan simulasi pelaksanaan Pemilu guna meningkatkan kesiapan pelaksanaan Pemilu, yang dihadiri sejumlah KPPS Desa Pamijahan. Mereka tetap antusias, walaupun kegiatan dilaksanakan malam hari.

Sejumlah anggota KPPS Pamijahan Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon menghadiri simulasi pelaksanaan Pemilu Senin malam. Kegiatan digelar pada pukul 8 malam, diikuti seluruh anggota KPPS dengan antusias.

PPS selaku penyelenggara tetap memperhatikan kondisi kesehatan dan situasi anggota KPPS. Simulasi yang digelar di Balai Desa Pamijahan ini dipimpin langsung oleh Ketua PPS Pamijahan, Maudin, didampingi oleh Sekertaris Desa serta Bhabinkamtibmas Desa Pamijahan.

Baca Juga:TPS Kampung Benda Kerep Gunakan Tinta KunyitPertama Nyoblos di Pemilu 2024

Maudin mengatakan, materi yang disampaikan dalam simulasi beragam, mulai dari tata cara pencoblosan yang baik, surat suara yang dianggap sah serta teknis peng-inputan hasil ke dalam surat pemberitahuan. Hal ini untuk meningkatkan kinerja KPPS di saat Pemilu berlangsung.

Sementara itu, PPS berharap saat Pemilu berlangsung, kegiatan pencoblosan dan pemungutan suara berjalan dengan lancar.

0 Komentar