Ratusan Napi Antusias Mencoblos Gunakan Hak Pilih

Ratusan Napi Antusias Mencoblos Gunakan Hak Pilih
0 Komentar

Ratusan warga binaan Lapas Kelas 1 Kesambi, Kota Cirebon, antusias menggunakan hak pilihnya pada Rabu siang. Dalam pemilu ini, terdapat tiga TPS di dalam lapas yang sebagian besar penghuninya merupakan warga luar Kota Cirebon. Sementara di Rumah Sakit Daerah Gunung Jati, ada TPS khusus di dalam untuk para pegawai dan pasien menyalurkan hak pilihnya.

Sebanyak delapan ratus lebih warga binaan di Lapas Kelas Satu Cirebon diberi kesempatan untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024. Mereka keluar dari kamar tahanan menuju 3 TPS yang telah disediakan di dalam area lapas.

Warga binaan antusias menggunakan hak pilihnya, yang berasal dari berbagai latar belakang daerah dan kasus pidana, untuk mensukseskan pemilu. Salah seorang napi yang sudah tiga kali mengikuti pemilu di dalam lapas mengaku tahapan pemilu lebih tertata.

Baca Juga:Kapolresta Cirebon dan Forkopimda Cek Sejumlah TPSToko Mas Pantes Gelar Pameran

Sementara di Rumah Sakit Gunung Jati, ada TPS khusus yang disiapkan di area dalam rumah sakit untuk memudahkan para pegawai dan pasien menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Penjabat Wali Kota Cirebon memantau sejumlah TPS khusus, tidak ditemukan kendala, dan dimanfaatkan dengan baik oleh pemilih.

Diharapkan momentum pesta demokrasi ini menghasilkan pemilu yang berkualitas dan calon pemimpin yang baik.

0 Komentar