Proses Akhir Distribusi Logistik Pemilu

0 Komentar

Memasuki hari terakhir pendistribusian logistik menuju masing-masing TPS di Kota Cirebon, PPS Kaligaja berkoordinasi dengan anggota KPPS, memastikan kelengkapan kebutuhan TPS yang akan digunakan pada pemilu 2024. Pada proses pengamanan distribusi hingga nanti tahapan rekapitulasi suara, juga akan dibantu oleh personil yang berasal dari Polsek Selatan Timur Corebon Kota.

Menjelang pemilu 2024 yang akan diselenggarakan esok hari, membuat PPS berkejaran dengan waktu dalam proses distribusi untuk 108 TPS di 15 RW yang tersebar di Kelurahan Kalijaga Kota Cirebon. Dump truk dan pickup dikeraahkan untuk dapat menjangkau wilayah pengiriman dari 648 kotak suara, 432 bilik suara, serta alat peraga pemilu dan kebutuhan TPS lainnya.

PPS berkoordinasi dengan Polsek Selatan Timur yang menurunkan 13 personil, dalam upaya pengamanan dan penjagaan distribusi hingga sampai pada penghitungan suara di tiap TPS. Pengecekan kembali kelengkapan alat pemilu juga dilakukan oleh masing-masing anggota KPPS yang telah menerima logistik, sebelum dapat dibawa menuju TPS tujuan.

Baca Juga:TPS Kampung Benda Kerep Gunakan Tinta KunyitPertama Nyoblos di Pemilu 2024

Ketua PPS Kalijaga, Subandi, menuturkan, meski sempat mengalami kendala teknis dalam proses distribusi, seperti alat peraga pemilu yang sempat terbawa pada TPS tujuan lain, koordinasi antar petugas KPPS dan PPS dengan sigap dapat segera mengirimkan kembali ke TPS tujuan aslinya.

Turut hadir juga perwakilan dari Bawaslu serta Babinsa untuk memantau proses distribusi logistik. Selanjutnya, PPS Kalijaga akan memantau jalannya pemilu di masing-masing TPS keesokan harinya, serta mengawasi proses hasil hitung suara untuk memastikan setiap tahapan pemilu berlangsung dengan adil

0 Komentar