Forum Kelurahan Sukapura Sehat Giatkan Kebersihan

0 Komentar

Forum Kelurahan Sukapura Sehat di Kota Cirebon menggiatkan gerakan kebersihan yang sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Mereka menyasar kebersihan masjid dan musholla di lingkungan masyarakat, dengan melibatkan semua unsur kelurahan, RW, RT, TNI, dan Polri dalam kerja bakti di akhir pekan.

Setiap akhir pekan di luar jam dinas, Lurah Sukapura mengajak aktifitas kebersihan kepada Forum Kelurahan Sukapura Sehat, bersama LKK, untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan masyarakat. Salah satunya adalah gerakan kebersihan dengan melibatkan unsur RT, RW, serta tokoh masyarakat, yang bergotong royong bersama-sama membersihkan sarana ibadah. Setiap Sabtu pagi, mereka menyasar musholla maupun masjid di tingkat RW.

Lurah Sukapura mengakui bahwa aksi ini dilakukan untuk mengajak masyarakat peduli dan menjaga kebersihan. Dengan sarana ibadah yang bersih, akan membuat warga nyaman melakukan aktivitas agama.

Baca Juga:BPV Bimbel Virtual Untuk Persiapan Para Abdi NegaraPelantikan Kabinet Wong Cilik Desa Kasugengan Kidul

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Forum Kelurahan Sehat lainnya di Kota Cirebon, agar kondisi tempat ibadah terawat dan jika ada yang perlu diperbaiki, akan menjadi perhatian bersama. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahim dengan semua unsur di masyarakat.

0 Komentar