Berinteraksi Dengan Kera Di Wisata Religi Plangon

0 Komentar

Objek wisata religi Plangon di Kabupaten Cirebon masih tetap menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat. Salah satu daya tariknya adalah pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kera.

Interaksi langsung dengan kera ekor panjang menjadi salah satu magnet bagi para pengunjung di objek wisata religi Plangon, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. Meskipun minim fasilitas wisata, pengunjung terlihat senang ketika melihat dan memberi makan puluhan bahkan ratusan kera.

Pada akhir pekan seperti hari Minggu ini, banyak pengunjung yang datang dari luar kota. Mereka datang khususnya untuk berziarah ke makam keramat atau hanya sekadar melintas dan berhenti untuk melihat lebih dekat kera yang ada di wisata religi Plangon. Menurut salah seorang pengurus, saat akhir pekan banyak pengunjung berpindah dari luar kota, bahkan jika tidak hujan, kunjungan ke objek wisata religi ini bisa ramai sampai sore hari.

Baca Juga:Jelang Rapat Pleno Hasil PemiluTim Dokkes Polresta Rutin Periksa Kesehatan

Sementara itu, untuk bisa berinteraksi dengan kera ekor panjang ini, pengunjung tidak dikenakan tarif masuk khusus, namun hanya membayar parkir saja. Pengunjung juga bisa memberi makan kacang yang banyak dijual oleh masyarakat setempat yang membuka warung.

Ekonomi masyarakat pun tumbuh di objek wisata religi Plangon ini, meskipun lokasi wisata ini sangat minim fasilitas penunjang bagi pengunjung.  

0 Komentar