Bupati Cirebon Resmikan UKS Dan Sarapan Bersama Di SMPN 1 Sumber

0 Komentar

Bupati Cirebon menghadiri peluncuran program Sarapan Bersama di SMP Negeri 1 Sumber, serta meresmikan gedung Usaha Kesehatan Sekolah yang sudah dilengkapi fasilitas.

SMP Negeri 1 Sumber Kabupaten Cirebon mempelopori gerakan Sarapan Bersama yang peluncurannya dihadiri langsung oleh Bupati Cirebon. Melalui program Sarapan Bersama ini, SMP Negeri 1 Sumber berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada siswa agar bisa menjalankan pola hidup sehat. Siswa diwajibkan membawa peralatan makan dan minum sendiri, sehingga kesehatan bekal yang dibawa dari rumah terjamin. Program ini juga bertujuan untuk mendukung pengurangan sampah plastik dari makanan atau jajanan yang dibeli oleh siswa.

Selama kunjungan ke SMP Negeri 1 Sumber, Bupati Cirebon juga meresmikan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dilengkapi dengan beragam fasilitas yang dibutuhkan. Bupati berharap UKS ini bisa memberikan dampak positif bagi siswa dan berintegrasi dengan pendidikan kesehatan, layanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah yang sehat.

Baca Juga:Gelora Sinyalir Ada Penggembosan Suara Secara MasifWarga Swadaya Tutup Lubang Jalan Rusak

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon mengapresiasi kehadiran UKS di SMP Negeri 1 Sumber yang sudah meraih banyak penghargaan. Bahkan, UKS SMP Negeri 1 Sumber bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat, diharapkan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dalam membangun UKS sebagai fasilitas sekolah.

Program Sarapan Bersama dan UKS di SMP Negeri 1 Sumber diharapkan menjadi role model yang dapat diadaptasi oleh sekolah-sekolah di Kabupaten Cirebon. Namun, perlu diperhatikan kemampuan dan ketersediaan ruangan yang ada, dengan harapan setiap sekolah memiliki fasilitas UKS yang representatif.

0 Komentar