Inilah Jenis Tanaman Hias untuk Teras Rumah, Bukan Hanya Mempercantik Namun Bisa Bikin Lebih Asri

Tanaman hias
Tanaman Hias untuk Teras Depan Rumah (Arsitag-radarkuningan.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Teras rumah merupakan bagian muka dari rumah yang akan menampakkan kesan pertama. Maka penting bagi pemilik rumah, untuk menghiasi teras rumahnya dengan sesuatu yang indah dan menjaga kebersihannya. Salah satunya dengan memberi tanaman hias untuk teras rumah.

Hal tersebut dapat menjadi salah termudah yang bisa dilakukan agar teras rumah nampak lebih menarik dari sebelumnya. Namun selain membuat teras menjadi indah, tanaman hias untuk teras rumah juga dapat memberi kesegeran dan suasana akan nampak lebih asri.

Tanaman hias untuk teras rumah bisa ditaruh dimana saja yang bisa disesuaikan dengan besarnya teras. Bisa diletakkan pada pot atau bisa juga dengan cara digantung. Selain itu, perlu diperhatikan juga mengenai masing-masing karakteristik dari setiap tanaman yang ingin diletakkan pada teras rumah.

Baca Juga:Bikin Seger dan Indah! Inilah Jenis-jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar MandiWow! Ternyata Ini Manfaat Mempunyai Tanaman Hias di Dalam Rumah, Bisa Mengurangi Stres Loh!

Macam-macam Tanaman Hias untuk Teras Rumah

Jika tertarik untuk menaruh beberapa jenis tanaman hias untuk teras rumah, berikut ada beberapa pilihan yang cocok untuk dipilih. Simak pilihannya berikut ini.

1. Peace Lily

Jenis tanaman hias yang nampak seperti bunga ini, mempunai warna putih yang cantik dan menjadi salah tanaman hias yang paling umum dimiliki. Peace lily mempunyai daun yang kokoh dan mempunyai sifat dapat memurnikan udara.

2. Bonsai

Tanaman hias dengan ukuran mini bernama bonsai, cocok untuk menghiasi teras rumah namun dengan pemberian sanggahan di bawahnya agar bisa diletakkan di atas. Konon, bertanam bonsai dianggap menjadi bentuk seni dalam praktik holtikultura Tiongkok.

3. Geranium

Jika tak memiliki banyak lahan di teras depan rumah, maka bisa pilih geranium karena tanaman ini bisa digantung. Geranium tidak hanya bisa membuat teras rumah menjadi indah, namun juga dapat mengusir nyamuk. Mengenai perawatannya, geranium perlu mendapatkan perawatan ekstra baik penyiraman maupun pemupukannya.

4. Pakis

Tanaman pakis mempunyai karakteristik yang dapat tumbuh dalam kondisi yang teduh atau tidak mendapatkan sinar matahari secara lansung. Namun, pakis menyenangi tanah yang lembap sehingga jangan sampai melewatkan waktu utnuk menyiramnya.

5. Hydrangea

Mempunyai ukuran yang besar dan warnanya yang beragam, Hydrangea menjadi salah satu jenis tanaman hias yang dapat mempercantik teras rumah. Konon, tanaman hias ini juga mudah dirawat dan bisa ditanam di dalam pot.

6. Lavender

Selain indah dengan tampilan warnanya yang berwarna ungu, lavender juga mengeluarkan aroma yang wangi. Lavender diketahui menjadi salah satu bahan yang digunakan untuk menjadi aromaterapi. Bukan hanya itu, lavender juga bisa mengusir nyamuk karena wanginya yang tak disukai oleh nyamuk.

 

0 Komentar