Sejumlah Desa Di Cirebon Timur Diterjang Puting Beliung

Sejumlah Desa Di Cirebon Timur Diterjang Puting Beliung
0 Komentar

Cuaca ekstrem berupa hujan deras dan angin kencang melanda sejumlah desa di Kabupaten Cirebon pada Rabu petang kemarin. Beberapa desa bahkan dilanda puting beliung, menyebabkan kerusakan rumah warga mulai dari atap hingga dinding yang roboh.

Di Kecamatan Pasaleman dan Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, kondisi rumah yang mengalami kerusakan pasca diterjang puting beliung sangat memprihatinkan. Dua rumah mengalami kerusakan parah dan belasan lainnya mengalami kerusakan ringan. Selain itu, pohon dan billboard di Desa Cigobang Wangi, Kecamatan Pasaleman, roboh akibat diterjang angin kencang.

Kejadian serupa juga terjadi di Desa Cangkuang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, di mana rumah milik warga mengalami kerusakan parah. Rumah Daim, warga Blok Satu Cangkuang, mengalami kerusakan dinding yang ambruk. Beruntung, bagian atap genting tidak roboh sepenuhnya dan masih tergantung di bagian atap.

Baca Juga:Pengajuan ASN P3K Di 2024 Masih Dalam PembahasanRumah Makan Dapur Raos Sajikan Menu Masakan Khas Sunda

Kepala Desa Cangkuang, Abdul Kodir Jaelani, menyatakan bahwa hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Desa Cangkuang sekitar pukul enam sore. Dia memberikan bantuan darurat untuk memperbaiki kerusakan minimal sebelum kondisinya semakin parah. Dia juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar warganya mendapatkan bantuan untuk memperbaiki rumah yang terdampak musibah tersebut.

0 Komentar