Target Hadirkan PAD Dengan Membangun Belasan Kios

Target Hadirkan PAD Dengan Membangun Belasan Kios
0 Komentar

Pemerintah Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, menginisiasi pembangunan belasan kios untuk mengembangkan ekonomi masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).

Kepala Desa Jemaras Kidul memimpin upaya pembangunan kios ini dengan lokasi yang strategis di sentra perdagangan. Kios desa ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli desa yang selama ini belum ada.

Fokus utama pembangunan kios adalah untuk menciptakan PAD, yang menjadi target pemerintah desa karena sebelumnya desa tersebut tidak memiliki PAD untuk membantu pembangunan. Kios-kios yang berada di depan kantor desa sudah terisi penuh oleh masyarakat setempat.

Baca Juga:Pengajuan ASN P3K Di 2024 Masih Dalam PembahasanRumah Makan Dapur Raos Sajikan Menu Masakan Khas Sunda

Saat ini, baru 8 dari rencana 17 kios yang telah dibangun dan siap digunakan. Pemerintah desa berencana memanfaatkan aset tanah di dekat Kecamatan Klangenan untuk pembangunan kios dan disewakan.

Pemerintah desa menekankan pentingnya melibatkan masyarakat setempat untuk menyewa kios ini dengan harapan dapat mengembangkan ekonomi mereka, terutama menjelang bulan Ramadhan.

Dalam pembangunan kios ini, pemerintah desa melibatkan berbagai pihak termasuk Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lembaga, dan masyarakat untuk melegalisasi kegiatan pemerintah desa dalam membawa PAD di masa mendatang.

0 Komentar