Kunjungan Edukasi MA Al-Mutawally Kuningan Ke RCTV

Kunjungan Edukasi MA Al-Mutawally Kuningan Ke RCTV
0 Komentar

Puluhan siswa-siswi dari MA Al Mutawally Kuningan melakukan kunjungan edukasi ke RCTV untuk menambah wawasan tentang media televisi.

Radar Cirebon Televisi (RCTV) menerima kunjungan edukasi dari sekolah MA Al Mutawally yang beralamat di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan pada Jumat pagi.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun oleh sekolah, berupa kunjungan edukasi bagi para siswanya. Puluhan siswa-siswi kelas sepuluh ini diajak untuk melakukan kunjungan edukasi ke beberapa lokasi di Kota Cirebon.

Baca Juga:Tak Mungkin Terkejar: Kursi DPRD Dapil 1 PKB Milik PrisilliaGelora Desak Penghitungan Suara di PPK Dihentikan, Tarsadi: Rawan Jual Beli Suara

Kunjungan dimulai di RCTV, di mana para siswa mendapatkan pembelajaran tentang dunia industri di bidang media informasi, khususnya RCTV. Mereka diberikan pemahaman mengenai sejarah dan program-program yang ada di RCTV oleh penanggung jawab RCTV.

Selain itu, untuk menambah pengetahuan secara langsung tentang operasional RCTV, mereka melihat fasilitas ruang redaksi sebagai tempat pengolahan berita, dan juga studio utama sebagai sarana menayangkan sejumlah program acara.

Rencananya, para siswa ini juga akan melakukan kunjungan edukasi ke lokasi lainnya, seperti Masjid Merah Panjunan serta Keraton Kanoman yang memiliki nilai sejarah mengenai peradaban Islam.

0 Komentar