Tak Terpengaruh Tahun Politik

Tak Terpengaruh Tahun Politik
0 Komentar

Tahun 2024 menjadi tahun politik yang mempengaruhi iklim investasi di beberapa daerah. Meski demikian, investasi di Kabupaten Cirebon justru tidak terpengaruh. Bahkan, di awal tahun 2024, investasi di Kabupaten Cirebon sudah mencapai 54 persen dari target investasi yang telah ditetapkan sebesar 3,2 triliun.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Cirebon, Dede Sudiono, menyatakan bahwa target investasi di Kabupaten Cirebon pada tahun 2024 adalah sebesar 3,2 triliun. Namun, pada akhir Januari 2024, target investasi sudah terpenuhi 54 persen atau mencapai 1,7 triliun.

Investasi senilai 1,7 triliun tersebut, menurutnya, sebagian besar merupakan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), di mana sebagiannya merupakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga:TPS 11 Desa Bojongnegara Melaksanakan PSUPemdes Sarabau dan DKM Darussalam Inisiasi Sunatan Masal

Tahun politik ini hanya berdampak pada investasi pada Penanaman Modal Asing (PMA), yang diprediksi menahan investasi sampai situasi politik reda.

Diprediksi, iklim investasi di Kabupaten Cirebon baru akan terpengaruh saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akhir tahun mendatang.

0 Komentar