Jangan Sampai Kecewa! Cek Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi XForce 2024 Sebelum Membeli

Kelebihan dan kekurangan Mitsubishi XForce
dok.ist/ Mitsubishi XForce/ foto: Mitsubishi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Mitsubishi XForce 2024 adalah SUV kompak terbaru dari Mitsubishi yang diluncurkan pada Agustus 2023 di Indonesia. Mobil ini menawarkan desain yang sporty dan futuristik, fitur yang canggih dan lengkap, serta performa yang tangguh dan stabil. Namun, apakah mobil ini sempurna tanpa kekurangan? Tentu saja tidak. Setiap produk pasti memiliki sisi positif dan negatif yang perlu diketahui oleh calon pembeli. Berikut ini kami akan mengulas beberapa kelebihan dan kekurangan dari Mitsubishi XForce 2024.

 

Kelebihan Mitsubishi XForce 2024

 

– Drive Mode. 

Mitsubishi XForce 2024 memiliki empat pilihan mode berkendara, yaitu Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Mode ini akan menyesuaikan sistem elektronik mobil, seperti traction control, active yaw control, acceleration gain, dan steering effort, sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui. Mode ini akan membantu pengemudi mengendalikan mobil dengan lebih baik dan aman di berbagai medan. 

 

– Audio Yamaha. 

Mitsubishi XForce 2024 dilengkapi dengan sistem audio racikan Yamaha yang memberikan kualitas suara yang jernih dan menggelegar. Sistem audio ini memiliki pengaturan-pengaturan lebih lanjut untuk mencari profil suara yang sesuai dengan selera pengguna. Selain itu, sistem audio ini juga mendukung konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless. 

 

– Bagasi Luas. 

Baca Juga:Mengenal Ciri-ciri Tubuh Kekurangan Vitamin C, Yuk Cek Segera!5 Buah yang Kaya Vitamin E, Cek Manfaat dan Khasiatnya Juga!

Mitsubishi XForce 2024 memiliki bagasi yang luas, yaitu 405 liter. Bagasi ini bisa diperluas menjadi 1.032 liter jika jok belakang dilipat rata. Hal ini akan memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan barang-barang bawaan pengguna. 

 

– Fitur Keselamatan. Mitsubishi XForce 2024 memiliki fitur keselamatan yang lengkap, seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan tujuh airbag. Mobil ini juga telah mendapatkan nilai lima bintang dari ASEAN NCAP untuk kategori perlindungan penumpang dewasa dan anak-anak. 

 

– Fitur Avionics. 

Mitsubishi XForce 2024 menyajikan data berkendara yang sangat lengkap melalui fitur Avionics di head unit. Melalui fitur ini, pengendara bisa mengetahui seberapa besar g-force, persentase daya pengereman, penyemprotan injeksi, persentase injakan gas, torsi, dan lain-lainnya. Fitur ini akan memberikan informasi yang berguna bagi pengendara yang ingin mengetahui performa mobil secara detail. 

 

Kekurangan Mitsubishi XForce 2024

 

– Mesin Kurang Bertenaga. 

Mitsubishi XForce 2024 menggunakan mesin bensin 4 silinder segaris berkapasitas 1.498 cc yang sama dengan Mitsubishi Xpander. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 104 hp dan torsi 141 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT yang mengirimkan tenaga ke roda depan. Meskipun mesin ini cukup irit dan responsif, namun masih terasa kurang bertenaga jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya yang sudah menggunakan mesin turbo. 

 

– Fungsi ADAS Mesti Ditambah Lagi. 

Mitsubishi XForce 2024 memiliki beberapa fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System), seperti Blind Spot Warning dan Rear Cross Traffic Alert. Namun, fitur ini masih terbatas dan belum sekomprehensif mobil lain yang sudah memiliki fitur seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keep Assist, atau Autonomous Emergency Braking. 

 

– Atap Polos Tanpa Sunroof. 

Mitsubishi XForce 2024 memiliki atap yang polos tanpa sunroof. Hal ini mungkin menjadi kekurangan bagi pengguna yang menyukai sunroof sebagai salah satu elemen estetika atau kenyamanan mobil. Sunroof juga bisa memberikan kesan lebih luas dan terang bagi ruang kabin mobil.

 

– Harga Cukup Tinggi. 

Mitsubishi XForce 2024 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 379,9 juta untuk varian Exceed CVT dan Rp 412,9 juta untuk varian Ultimate CVT. Harga ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya yang sudah ada di pasar otomotif Indonesia. Harga ini mungkin menjadi pertimbangan bagi calon pembeli yang mencari SUV kompak dengan budget terbatas.

 

Baca Juga:Pentingnya Vitamin E bagi Kesehatan Tubuh, Ini Peran Pentingnya!Wow Mengejutkan! Ini Manfaat dan Kandungan Jus Jeruk bagi Tubuh

Demikianlah artikel tentang kelebihan dan kekurangan Mitsubishi XForce 2024. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang mobil ini. Jika Anda tertarik untuk membeli mobil ini, Anda bisa mengunjungi dealer Mitsubishi terdekat di kota Anda.***

0 Komentar